Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Wisata Asri Murah di Sriharjo Imogiri Bantul

Spot selfie di Desa Wisata Sriharjo, Imogiri, Yogyakarta (detik.com)

Desa Wisata Sriharjo menyajikan pemandangan alam berupa perbukitan yang dipenuhi pohon-pohon hijau, dan dibelah sungai yang bersih. Sejumlah gubuk-gubuk tersebar di beberapa titik di pinggiran sungai yang bisa ditempati oleh para wisatawan.

BANTUL - KABARE.ID: Daerah Istimewa Yogyakarta menambah daftar panjang destinasi wisata alam murah meriah. Kini, muncul desa wisata Sriharjo, yang terletak di Kecamatan Imogiri. Lokasinya kurang lebih 20 kilometer jika ditempuh dari kawasan jantung kota Yogyakarta, Malioboro.

Untuk menuju desa wisata Sriharjo, traveler disarankan menggunakan kendaraan pribadi, baik motor ataupun mobil. Karena, tidak ada transportasi umum yang bisa menjangkau desa tersebut.

Dikutip dari Detik.com, Kamis (8/10/2020), Desa Wisata Sriharjo menyajikan pemandangan alam berupa perbukitan yang dipenuhi pohon-pohon hijau, dan dibelah sungai yang bersih. Sejumlah gubuk-gubuk tersebar di beberapa titik di pinggiran sungai yang bisa ditempati oleh para wisatawan.

Di musim kemarau seperti ini, sungai di Desa Wisata Sriharjo cenderung surut dan alirannya pun tenang. Wisatawan memungkinkan untuk bermain air bahkan menyeberang dari bahu sungai satu ke bahu sungai yang lain.

Meski begitu, traveler diimbau tetap hati-hati karena ada area batu-batu di pinggir sungai yang ditumbuhi lumut sehingga akan licin. Bagi penggemar selfie, jangan khawatir, Desa Sriharjo juga menyediakan beberapa spot selfie dengan bayaran sukarela.

Berapa harga tiket menikmati pemandangan di Desa Wisata Sriharjo? Sejauh ini pengujung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Pengunjung hanya dimintai retribusi untuk parkir kendaraan saja. Fasilitas di objek wisata Desa Sriharjo dilengkapi dengan toilet umum dan warung-warung di area parkir kendaraan yang dikelola oleh warga setempat. (*)
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post