Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Warga Garut Ngabuburit Dengan Olahraga Panahan

Ilustrasi. (Istimewa)

Selama Ramadhan, aktivitas memanah biasa dilakukan warga Kabupaten Garut di Wisma Lec pada Sabtu dan Minggu menjelang sore dengan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Garut.

GARUT-KABARE.ID: Sejumlah warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengisi waktu datangnya azan Magrib (ngabuburit) dengan berolahraga panahan di halaman Wisma Lec, setiap hari Sabtu dan Minggu.

Seorang pemanah, Salman Attajugi mengatakan, olahraga memanah dapat membuat badan lebih sehat, terutama saat menunaikan ibadah puasa. Ia biasa berolahraga memanah bersama teman-temannya yang tergabung dalam Garut Muslim Archery.

“Olahraga memanah ini bagian dari nagbuburit yang bermanfaat untuk tubuh, sekaligus menjalankan sunnah Rasul yang menganjurkan olahraga memanah,” kata Salman, yang baru lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP), dikutip antaranews.com, Minggu (20/5).

Ia mengatakan, olahraga tersebut telah ditekuninya sejak setahun terakhir. Awlanya ia diajarkan oleh pengurus Garut Muslim Archery. Selama ramadhan, aktivitas memanah biasa dilakukan di Wisma Lec Garut menjelang sore dengan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Garut.

Pengurus Garut Muslim Archery, Salman Alsyifa mengatakan, olahraga memanah tersebut terbuka bagi siapa saja. Namun olahraga ini tidak sembarangan karena ada aturan tertentu agar saat memanah berlangsung aman dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Memanah ini tidak sembarang, ada adab tertentu, misalkan di area memanah itu tidak boleh ada binatang, seperti kucing, jadi harus benar-benar aman,” kata Salman Alsyifa. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post