Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Wamenlu RI Ikut Kerja Bakti Membersihkan Sungai Ciliwung

Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, A.M Fachir ikut berpartisipasi dalam acara kerja bakti membersihkan bantaran sungai Ciliwung, Jumat (9/8/19). (Foto: Kemenlu RI)

Wamenlu yang berseragam lengkap dan mengenakan sepatu bot karet terjun langsung dalam acara kerja bakti, menyusuri sungai dengan perahu karet.

JAKARTA – KABARE.ID: Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, A.M Fachir ikut berpartisipasi dalam acara kerja bakti kebersihan kantor dan membersihkan bantaran sungai Ciliwung yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri RI, Jumat (9/8/19).

"Kegiatan kerja bakti kebersihan kantor dan pembersihan Sungai Ciliwung di area Kemlu adalah perwujudan kepedulian kepada lingkungan,” ujar Wemenlu RI Fachir dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare, Senin (12/8).

Fachir menyebut bahwa kegiatan tersebut menunjukkan bahwa Kemenlu tidak hanya mengerjakan hal yang 'mengawang – awang' tetapi juga yang nyata dan membumi. Ia menegaskan bahwa pegawai Kemlu tidak hanya memakai jas dan melakukan sidang di luar negeri, tetapi memakai sarung tangan dan membersihkan sungai dari sampah.

Ia secara khusus menyebutkan peran para Pahlawan Kebersihan Sungai dan menyampaikan rasa terima kasih atas jasa pasukan oranye dari Pemprov DKI Jakarta.  Ia pun mendorong seluruh pegawai Kemenlu untuk berkomitmen tidak membuang sampah sembarangan.

Acara kerja bakti ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh suatu Kementerian yang bekerjasama dengan UPK Badan Air - Pemda DKI. Harapannya, kebersihan bantaran sungai Ciliwung yang mengalir di sekitar kantor Kemenlu dapat menjadi “river view" yang indah di halaman belakang kantor Kemenlu.

Ke depannya, tidak mustahil bahwa kerja bakti juga akan dilakukan di luar area Kemlu, atau bahkan menular ke Kementerian dan Lembaga di sekitar Lapangan Banteng. Semoga! (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post