Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Wakil Bupati Teluk Wondama Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan HUT RI

Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Paulus Indubri melepas peserta lomba Gerak Jalan HUT RI di Kabupaten Teluk Wondama, Jumat (9/8/19). (Elton)

Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Paulus Indubri secara resmi melepas peserta lomba gerak jalan dalam rangka merayakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (9/8/19).

WASIOR – KABARE.ID: Lomba tersebut dikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Teluk Wondama, Instansi Vertikal, BUMN/D, serta sekolah setingkat SLP dan SLTA. 

Peserta yang berjumlah 49 regu ini mengambil start lomba di depan RSUD Kabupaten Teluk Wondama di Manggurai. Mereka mengambil jalur melalui ruas jalan Manggurai Miei terus ke masabuai melewati eks pasar soyar ke depan puskesmas wasior dan finish di depan taman kota masa soya topai. 

Hadir dalam acara tersebut Komandan Koramil 1801-07 Wasior, Komandan Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Koordinator Panitia Seksi Lomba dan beberapa perwakilan OPD.

Wabub Indubri memberikan apresiasi kepada seluruh OPD yang dengan semangat ikut mengambil bagian dalam menyemarakan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung hingga 17 Agustus 2019, atau satu pekan kedepan.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, kali ini seluruh juri berasal dari Anggota TNI AD yang merupakan para anggota yang baru berdinas di Kabupaten Teluk Wondama dalam rangka pembentukan bakal Komando Distrik Militer (KODIM) di wilayah tersebut.

Komandan Koramil 1810-07 Wasior melepas peserta lomba Gerak Jalan HUT RI ke-74 di Kabupaten Teluk Wondama, Kamis (8/8/19). (Foto: Elton)


Sehari sebelumnya panitia lomba menyelenggrakan lomba lari marathon 10 km yang diikuti lebih dari lima ratus orang pelari. Peserta terdiri dari anak sekolah, para ASN, anggota Polri dan TNI, serta masyrakat sekitar.

Kegiatan itu dilepas oleh pelaksana tugas harian Sekretaris Daerah Asistem II, Hermin Sesa Rinding didampingi oleh Kapolres Teluk Wondama yang diwakili oleh Kabag Reskrim Polres Teluk Wondama, Danramil 1801-07 Wasior  yang diwakili oleh perwira Bakal Kodim Wasior, Koordinator Lomba dan perwakilan OPD.

Lomba yang mengambil start di depan Puskemas Wondiboi tersebut melalui rute Wondiboi, Kabouw, Kaibi, Wondamawi, Iriati, Manggurai, Miei, Masabuai, dan finish di depan taman kota masa soya topai, demikian di sampaikan oleh seksi lomba Sem Kandami disela-sela kegiatan. 

Sem berharap bahwa ajang lomba lari 10 K kali ini kiranya dapat dimafaatkan oleh induk olahraga terutama cabang atletik untuk menjaring atlit-atlit cabang olah raga lari yang pontensial.

“Kami sangat berharap dari event kali ini bisa muncul pelari-pelari yang biasa berprestasi dan mengharumkan nama Teluk Wondama dan Provinsi Papua Barat  di event daerah, nasional dan internasional,” kata Sem. 

Pernyataan Sem Kandami ini sangat beralasan karena dari lima ratus lebih peseta lomba lari 10 km kali ini didominasi oleh atlit anak-anak dan remaja. Bahkan yang memasuki garis finish dalam urutan lima besar diraih oleh atlit usia dini yang masih duduk di bangku sekolah dasar. (era/bas)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post