Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Wagub Sumut Berharap Masjid Bisa Membangkitkan Ekonomi Umat

Foto: sumutcyber.com

Masjid memiliki berbagai macam peran yang berkaitan dengan kegiatan keumatan lainnya, salah satunya pemberdayaan ekonomi umat.

JAKARTA – KABARE.ID: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap, masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat menunaikan ibadah saja, tetapi juga bisa berfungsi sebagai tempat membangkitkan dan mengembangkan ekonomi umat di sekitarnya. Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Masjid Baitul Mustaghfirin Al Amir Jalan Mahoni Tembung Kabupaten Deliserdang, Sabtu (22/2/2020).

“Membangkitkan ekonomi umat sejalan dengan membangun desa. Jadi, pembangunan ekonomi haruslah bangkit dari desa sampai ke kota. Masjid ini juga dibangun agar ekonomi umat aktif. Masjid tidak hanya sebatas dakwah, tapi ekonomi umat bisa juga kita bangkitkan dari masjid ini,” kata Wagub.

Wagub juga mengapresiasi semakin banyak masjid yang berdiri di Sumatera Utara. “Semoga berkahnya bukan hanya untuk keluarga yang membangun, tapi bahkan untuk provinsi kita Sumatera Utara. Mudah-mudahan niat kita untuk menjadikan daerah ini Bermartabat, diberikan kemudahan oleh Allah,” kata Wagub.

Pembina Masjid Baitul Mustaghfirin Al Amir Buya KH Amiruddin menyampaikan, akan dibangun pesantren di lahan sekitar masjid tersebut. Amiruddin juga mengajak agar masyarakat sekitar dapat ikut memakmurkan masjid. “Kita mengharapkan masyarakat sekitar dapat memakmurkan masjid ini,” kata Amiruddin.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Johar Arifin, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak dan Ketua MUI Medan Muhammad Hatta. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post