Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Ustaz Yusuf Mansur Berencana Kembangkan Pariwisata Syariah

Ustaz Yusuf Mansur dan Kiai Maman Imanulhaq melakukan pertemuan di Ponpes Al Mizan Jatiwangi Majalengka, Selasa (1/1/2019). (Foto: Kemenpar)

Pesantren bisa terlibat aktif dalam pengembangan wisata syariah, antara lain: penyediaan cinderamata, penginapan, kuliner, dan transportasi syariah.

MAJALENGKA-KABARE.ID: Ustaz Yusuf Mansur dan Kiai Maman Imanulhaq melakukan pertemuan di Ponpes Al Mizan Jatiwangi Majalengka, Selasa (1/1/2019), membahas perkembangan pariwisata syariah di Indonesia.

“Saya sengaja datang ke Majalengka untuk bertemu sahabat saya Kiai Maman, sekaligus melihat secara langsung potensi pariwisata di sini. InsyaAllah, kita akan melakukan pengembangan pariwisata syariah di Ciayumajakuning,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (3/1/2019).

Dai entrepreneur ini melihat pariwisata syariah memiliki potensi wisatawa yang besar. Mengingat, Indonesia adalah negara dengan jumlah masyarakat muslim terbesar di dunia.

Selain itu, pariwisata syariah juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. "Ini juga punya nilai ta'awun (gotong royong) karena ada efek positif berupa pengentasan kemiskinan," ujarnya

Terpisah, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan bahwa wisata religi di Majalengka sudah diuntungkan dengan aksesibilitas yang memadai.

Hadirnya Bandara Kertajati serta dua jalan tol Cipali dan Cisumdawu akan lebih mudah menarik wisatawan untuk datang.

“Ciayumajakuning juga sudah ditopang faktor pendukung yang mengakar sejak dulu. Antara lain berupa kultur religi, kearifan lokal, seni tradisi, potensi alam, dan kreatifitas masyarakat. Majalengka, Cirebon, Indramayu, dan Kuningan akan jadi kekuatan besar pariwisata syariah,” tandasnya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post