Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Ungkapan Rasa Syukur, Pedagang Pasar Seni Jogja Kirab Grebeg Gunungan Kerajinan

Pedagang menggotong gunungan saat kirab Grebeg Gunungan Kerajinan di XT-Square, Umbulharjo, DI Yogyakarta, Selasa (20/12). (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)

Sejumlah pedagang menggelar Grebeg Gunungan Kerajinan dan Kuliner untuk memeriahkan HUT ke-4 XT Square. Grebeg Gunungan digelar sebagai ungkapan rasa syukurkarena XT Square telah hadir di tengah masyarakat dan menjadi salah satu ruang perekonomian yang diharapkan membawa manfaat bagi warga sekitar.

Yogyakarta – Belasan pedagang menggotong gunungan saat kirab Grebeg Gunungan Kerajinan di XT-Square, Umbulharjo, DI Yogyakarta, Selasa (20/12). Gunungan yang berisi hasil kerajinan dan kuliner khas Yogyakarta tersebut diarak dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Pasar Seni XT Square serta sebagai promosi potensi kerajinan Yogyakarta.

Penggagas acara, Widihasto Wasana Putra mengatakan, selama empat tahun XT Square telah hadir di tengah masyarakat dan menjadi salah satu ruang perekonomian yang diharapkan membawa manfaat bagi warga sekitar.

"Grebeg ini wujud syukur karena XT Square sudah berusia 4 tahun. Kami bersama teman-teman di sini ingin mengungkapkan syukur dan harapannya semoga kedepan terus terbangun kerjasama saling menguntungkan terutama untuk masyarakat," terangnya.

Gunungan tersebut merupakan hasil urunan dari paguyuban pedagang di XT Square yang merasa antusias menyemarakkan ulang tahun ke-4 ini. "Semua terlibat dan ternyata antusias, hasilnya jadi tiga gunungan yang bisa diperebutkan masyarakat," lanjutnya.

Dalam prosesi grebeg, tiga gunungan kerajinan dan makanan dikirab terlebih dahulu di seputaran kawasan Jalan Veteran, Jalan Batikan dan Jalan Pandeyan. Rombongan dibuka dengan drumband SD Sang Timur dan beberapa bregada, kampung wisata Pandeyan dan paguyuban pedagang XT Square.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post