Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Tunda Mudik Tahun Ini Jika Anda Sayang Keluarga

Ilustrasi: IST

Pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik karena sangat berisiko terinfeksi dan menjadi sumber penyebaran virus corona Covid-19.

JAKARTA - KABARE.ID: Persebaran virus corona COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Namun banyak juga masyarakat yang sudah mulai mudik ke kampung halamannya saat pandemi berlangsung.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona COVID-19, Achmad Yurianto mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik karena sangat berisiko terinfeksi dan menjadi sumber penyebaran.

"Kami yakin semua sayang keluarga. Oleh sebab itu, tunda dulu untuk melaksanakan perjalanan panjang dalam rangka pulang ke kampung halaman. Karena virus ini akan berpindah bersamaan dengan pergerakan orang yang terinfeksi, manusia lah yang membawanya," jelas Yuri saat konferensi pers di BNPB, Jakarta Timur, Selasa (31/3/2020).

Yuri juga menyampaikan, bahwa benteng yang paling aman dalam penyebaran virus ini adalah tetap berdiam diri di rumah. "Oleh karena itu, kita yakinkan bahwa benteng paling aman dalam serangan virus ini adalah di rumah. Inilah yang kami meminta untuk dilakukan," pungkasnya.

Yuri juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi pahlawan, baik itu melindungi diri sendiri, lindungi keluarga ataupun tetangga. Dengan cara inilah yang paling tepat untuk melindungi bangsa kita. (*)


 

Sumber: Detik.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post