Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Transaksi Tarik Tunai Kartu Keluarga Sejahtera Bisa di ATM

Menko PMK Puan Maharani bersama Mensos Khofifah Indar Parawansa berbincang dengan warga penerima PKH di Jakarta, Kamis (17/11). (Antara Foto/Muhammad Adimaja)

Program Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai kepada Program Keluarga Harapan tersebut bertujuan untuk menghindari potongan liar saat proses pemberian bantuan, selain itu program tersebut diharapkan dapat mengajak penerima PKH agar mulai belajar menabung.

Jakarta - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani memberikan Program Bantuan Sosial Non-Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) 2016 kepada 1.000 warga yang masuk dalam PKH di gedung Aneka Bakti, Jakarta, Kamis (17/11).

1.000 warga yang menerima PKH ini diberikan simbolis dari dua kecamatan di sekitar Kementerian Sosial RI, yaitu kecamatan Senen dan kecamatan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Mensos Khofifah mengatakan, bantuan sosial PKH atau KKS ini akan dibuatkan dengan sistem dompet elektronik (e-Wallet). Di mana sistem tersebut bisa digunakan juga dalam bentuk ATM di empat bank negara, yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

"Ini sistemnya e-Wallet, mereka juga bisa gunakan sebagai ATM nantinya. Kita ajarkan mereka menabung juga, misal top-up Rp100 ribu, belanjanya tidak habis nominal itu kan bisa bertahan. Kalaupun ditambahkan top-up nantinya juga terakumulasi," ujar Mensos Khofifah di Jakarta, Kamis (17/11).

Seperti diinfokan, sebelumya bantuan penyaluran bantuan sosial non-tunai PKH juga sudah dilakukan di 38 Kabupaten kota di seluruh Indonesia. Adapun target sampai akhir tahun 2016 adalah bisa diberikan ke 68 kabupaten di Indonesia.

Editor: Baskoro

  1. Avatar
    Ulastari Saturday, 11 May 2019

    Assalamualaikum.mau nanya dong sy dikirimin uang oleh kk saya dari luar negri tpi lwt rekening kartu keluarga sejahtera (KKS),tetapi uangnya udh hampir 3 hari blom masuk kerekening sy,padahal distruknya yg dari bank luar negru itu uang masuk....

  2. Avatar
    Feti siti patimah Tuesday, 20 August 2019

    Assalamu'alaikum.. Maaf mau nanya, sya di kirimin uang lewat rekening kartu keluarga sejahtera (KKS) tapi kenapa uang nya gak ada di saldo? Padahal di struknya udah masuk.

  3. Avatar
    Herlan Naibaho Tuesday, 19 November 2019

    Bsa kah uang yg di transfer, bsa kta ambil sendiri dari bank tersebut?? Info gan

  4. Avatar
    Liyun Monday, 13 January 2020

    Aku dikirimi kakak ku lewat atm itu ga masuk knpa ya

  5. Avatar
    Sipa amliyah Thursday, 23 January 2020

    Mba ulastari aq sering di pake buat klaw ada yg transper tpi alhamdulilah uang nya ad sampe

  6. Avatar
    Slamet mahfud Thursday, 20 February 2020

    Sya tanya bagainana cara mengatifkan kembali kartu kks terblokir karena lupa pin

  7. Avatar
    Muhammad veri Wednesday, 25 March 2020

    Assalamualaikum ,pak gini saya kan punya kartu keluarga sejahtera ,terus pas di cek ,ada saldo sembako sebanyak 500rb apakah bisa di ambil dengan uang tunai di atm

  8. Avatar
    Annisah Thursday, 02 April 2020

    Assalamualaikum, saya mau tanya sayakan di transferin uang ke atm kartu keluarga sejahtara tetapi kenapa uangnya ga masuk ya? Padahal transaksi berhasil dan saldo yang transfer sudah kepotong

  9. Avatar
    Ely Monday, 20 April 2020

    Katanya kalau kiriman lewat atm pkh melebihi 3 juta itu akan di blokir oleh pihak bank, dan uangnya tdk bisa diambil

  10. Avatar
    Sainuda Tuesday, 21 April 2020

    Apakah saldo sembako di kartu keluarga sejahtera bisa di uang tunaikan, di tarik di atm

  11. Avatar
    Budiono Thursday, 23 April 2020

    Nama penerima kartu kks sumiati.Dki jakarta.di saat wabah korona bantuan kks terblokir.gmn cara blokiran tersebut.terima kasih

  12. Avatar
    nana mulyana Monday, 04 May 2020

    Assalamu'alikum,, saya mau tanya kalo yang dapet kartu bni indonesia sejahtera itu semua dapet dana dari pemerintah kah ?? soalnya setiap dana turun itu, saya cek saldo nya selalu 25rb mulu,, apa pemerintah mensortir yang dapet dana itu ?? setiap saya cek sama teman saya, kartu bni itu selalu ada dananya,,, sedangkan yang punya saya tidak ada hanya 25rb doang

  13. Avatar
    Ismael wisabla Wednesday, 06 May 2020

    Maaf saya tidak mengerti mengapa KKS 4 orang punya tdk ada uang di ATM Bank BRI a.n Apolos Wisabla, Atopius Wisabla, Timon Wisal, Anas Yando sampai sekarang belum masuk knpa k

  14. Avatar
    Ismael wisabla Wednesday, 06 May 2020

    Kami mohon penjelasan tentang KKS dari Provinsi Papua Kabupaten Yahukimo Distrik Nipsan Desa Tapla

  15. Avatar
    Jumiatik Tuesday, 19 May 2020

    Megapa saldo saya hanya rp 11 saja dan tidak dapat bantuan beras non tunai

  16. Avatar
    Hen Tuesday, 19 May 2020

    Bisakah dengan kartu kks menarik tunai dengan uang.

  17. Avatar
    Ani danirah Monday, 25 May 2020

    Saya dapet kartu keluarga sejahtera bagaimana cara mencairkannnya? Apa bisa tarik tunai d atm ?sblmnya sya blm cek brp saldonya jd gtw brp isi saldonya..Mohon jawabannya trim akasih..

  18. Avatar
    Subroto Wednesday, 03 June 2020

    Saya punya KKS kok ndak diberi pin , urusnya gimana, mohon info dan arahan

  19. Avatar
    Vera Dotulong Thursday, 11 June 2020

    Saya dpt dana KKS dri bank BNI tapi pas di cek ke atm msh nol...padahal udh 3 hari atm ditangan saya...mksh

  20. Avatar
    Abdulhalim Friday, 12 June 2020

    Saya mau nanya kan anak sy dapat bantuan dari pemerintah kks apa PKH disuruh buat ATM di bank mandiri dan sudah diterima ATM dan no pin yang aneh nya kartu ATM dan pin nya di ambil ma pegawai desa alasannya desa yg ngurusin untuk pencairan. Pertanyaan saya apa desa atau aparat desa punya hak mengambil ATM tersebut beserta no pin nya karna ini sangat urgen tolong di jawab bagi instansi yg berhubungan dengan masalah ini. Terimakasih.

  21. Avatar
    Arifin Monday, 15 June 2020

    Dari atas Ampe ke bawah komen tidak ada yang di balas klw masalh kks ambil aja d ATM to juga bekerja sama sama bank dan d ATM tersebut sudah mencantumkan pengambilan dimana saja liat di belakang kartu ATM biasnya kan ada 5 tempat biasnya bisa d ambil ATM bersam,prima dn llyg tercantum dlm logo belakang ATM beda hal lagi jika e walet itu adalah dompet elektronik yg biasnya di gunakan melalu hp dan alat yg bisa terhubung tapi ya namnya juga Negera kita pasti ada saja yang main cara gimana sebagian dana yg dikirim dri pemertithn untuk d salurkan ke masyarakat merka keloloh ke kantong merka

  22. Avatar
    Heriyanto Tuesday, 30 June 2020

    Mau nanyah pak kartu pkh bisa di buat trasper pribadi

  23. Avatar
    Asep cahyadi Saturday, 04 July 2020

    Saya ga mengerti dengan ini

  24. Avatar
    Asep cahyadi Saturday, 04 July 2020

    Bagai mana caranya bisa punya kartu keluarga

KOMENTAR

Popular Post