Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

TikTok Indonesia Menawarkan Lebih Banyak Opsi Manajemen Waktu Bagi Para Pengguna

Belle Baldoza, Global Communications Director Tik Tok, di Jakarta, Senin (17/12/2018). (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Sebelumnya, pengguna hanya bisa membatasi waktu penggunaan di layar dengan durasi hingga dua jam. Sekarang ini, pengguna dapat memilih durasi 40, 60, 90, dan 120 menit per hari di aplikasi.

JAKARTA-KABARE.ID: Pengguna TikTok di Indonesia sekarang bisa memilih pengaturan waktu dengan memperbarui fitur Manajemen Waktu Layar dan Mode Terbatas. Jika pengguna mencapai batas waktu layar, mereka harus memasukkan kata sandi untuk bisa melanjutkan penggunaan aplikasi TikTok. 

“Manajemen Waktu Layar adalah alat yang berguna untuk memungkinkan pengguna memutuskan berapa banyak waktu yang ingin mereka habiskan di aplikasi TikTok,” tulis keterangan resmi TikTok yang diterima Kabare.id, belum lama ini.

Selain itu, TikTok sedang meningkatkan fitur Mode Tampilan Terbatasnya. Saat fitur ini diaktifkan, pengaturan akun opsional akan membatasi konten-konten negatif bagi semua pengguna. Fitur ini diaktifkan dengan menggunakan kata sandi yang akan berlaku selama 30 hari dan didukung oleh algoritma machine learning. Hal ini dapat memberi wewenang kepada pengguna untuk dapat mengontrol konten yang mereka akses.  

Kedua fitur dapat ditemukan di Privasi dan Pengaturan, di bawah bagian Kesejahteraan Digital. “Prioritas utama TikTok adalah mempromosikan pengalaman aplikasi yang aman dan positif. Perusahaan ini menyediakan keamanan dalam aplikasi dan konten mendidik untuk memberikan informasi yang dibutuhkan para pengguna agar mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan TikTok,” tulis mereka.

Pengaturan 'Privasi dan Keselamatan' TikTok, sudah menawarkan kepada pengguna opsi untuk: Menentukan siapa yang dapat mengikuti mereka, siapa yang dapat mengirim komentar, siapa yang dapat bereaksi terhadap video, siapa yang bisa berduet dengan mereka, siapa yang dapat mengirimi pesan, menghindari konten yang akan diunduh, membuat daftar blokir, saring komenta, dan menjadikan akun privat.

Sebagai tambahan, Pusat Keamanan TikTok mencakup semua alat dan tips tentang keselamatan dan fitur serta langkah-langkah kesejahteraan. Selain itu, TikTok baru saja meluncurkan serangkaian konten video mendidik di 'Anda dalam Kontrol'. Video ini membagikan informasi bermanfaat tentang pedoman dan alat keselamatan. Video ini tersedia di aplikasi TikTok (@tiktoktips).

“Untuk mendorong komunitas global yang berkembang pesat dalam kreativitas dan ekspresi, TikTok berkomitmen untuk membantu jutaan penggunanya merasa aman dan nyaman di dalam komunitas,” tulis mereka.

“Oleh sebab itu, TikTok terus meningkatkan dan memperbarui kebijakan, alat, dan sumber daya untuk mempromosikan hal-hal positif dan lingkungan aplikasi yang aman,” demikian tulis mereka. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post