Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

The All New OLX, Berikan Kemudahan dan Keamanan dalam Berbelanja

Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia dan Edward Kilian, CMO OLX Indonesia. (Foto Kabare/ Baskoro)

OLX, sebuah perusahaan iklan baris online terbesar di Indonesia meluncurkan The All New OLX, yakni sebuah tampilan baru yang menonjolkan konsep hyperlocal, hypersimpele, C2C dan trust. Tampilan baru ini menghadirkan tampilan halaman yang lebih simpel dan penuh visual.

Jakarta – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat, pada tahun 2016 terdapat 132 juta orang di Indonesia yang sudah terpapar oleh internet. Sebanyak 63,5% atau 84,2 juta orang memanfaatkan internet untuk melakukan transaksi online.

Besarnya peluang tersebut dimanfaatkan oleh OLX, sebuah perusahaan iklan baris online untuk mengembangkan tampilannya untuk mengikuti selera anak muda yang gemar berinteraksi di media sosial.

CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa, mengatakan perubahan tampilan OLX untuk memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin menjual barangnya yang sudah tak terpakai lagi. 

Menurutnya, masyarakat pengguna mobile lebih menyukai segala sesuatu yang bersifat visual, dinamis, simpel, dan praktis. Hal ini membuat bentuk iklan baris online sekarang tidak menarik bagi mereka. Di satu sisi, bisnis OLX terus tumbuh, sehingga perlu adanya tampilan aplikasi yang relevan bagi kalangan anak muda (milenial) dan perempuan.

“Halaman terbaru OLX membawa konsep hyperlocal, di mana barang yang ditampilkan saat pertama kali membuka OLX adalah barang-barang terdekat yang dijual di sekitar pengguna,” kata Daniel saat Peluncuran The All New OLX di Djakarta Theatre, Selasa (7/2).

Dalam tampilan baru ini, lanjut Daniel, para pengguna dapat bertransaksi dengan lebih praktis karena tidak perlu pergi terlalu jauh untuk melakukan cash on delivery (COD). Selain itu dengan mengetahui lokasi yang dekat dan familiar, pengguna OLX dapat merasakan keamanan dan kenyamanan lebih saat melakukan transaksi.

OLX juga menawarkan kemudahan langkah untuk menjual barang lebih simple dan dapat diselesaikan dengan waktu hitungan detik. “Dalam waktu 30 detik pasang iklan selesai, karena pengguna hanya wajib melampirkan foto dan harga, untuk keterangan, detail dan lain sebagainya sudah diberi kemudahan oleh kami,” paparnya.

Untuk masalah kepercayaan/trust antara pembeli dan penjual, melalui aplikasi terbaru ini, OLX menawarkan log-in dengan menggunakan akun Facebook atau Google, sehingga profil pengguna dapat diketahui oleh calon pembeli atau penjual. “Kami punya database pengguna dan pembeli, sehingga kalau ada yang nakal, bisa kita blokir,” kata Daniel.

Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post