Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Telpon Presiden RRT, Presiden Jokowi Bersimpati Atas Wabah Virus Corona

Presiden Jokowi menjawab wartawan usai pelantikan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (12/2). (Foto: Humas Setkab/Jay)

Presiden Jokowi mengatakan telah berbicara melalui sambungan telepon dengan Presiden RRT Xi Jinping terkait wabah virus corona.

JAKARTA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita dan simpati terhadap para korban virus corona yang ada di Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Jokowi mengaku telah berbicara melalui sambungan telepon dengan Presiden RRT Xi Jinping terkait hal tersebut.

"Tadi malam jam setengah delapan saya berbicara melalui telepon dengan Presiden RRT, Presiden Xi Jinping. Pertama, saya menyampaikan dukacita dan simpati kepada para korban virus korona yang ada di Tiongkok," kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

Jokowi mengatakan bahwa Indonesia meyakini bahwa RRT mampu menghadapi dan menyelesaikan persoalan tersebut. Indonesia pun disebutnya siap memberikan bantuan apabila dibutuhkan. "Saya juga menawarkan apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan saya sampaikan Indonesia siap untuk memberikan bantuan," tandasnya.

Untuk diketahui, pemerintah saat ini tengah mengantisipasi penyebaran virus yang telah mendapatkan nama resminya dari WHO sebagai Covid-19 tersebut. Terbaru, 62 pasien di Indonesia yang diduga terpapar Covid-19 telah dinyatakan negatif setelah melalui pengujian spesimen di laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post