Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Teater Boneka Papermoon dari Yogyakarta Pentas di Pakistan

Teater Boneka Papermoon Indonesia tampil di Kota Budaya Lahore. (Foto: Kemenlu RI)

Teater Boneka Papermoon dari Yogyakarta menjadi bagian dalam pertunjukan bergengsi Rafi Peer Theatre Workshop yang berlangsung pada 15-17 Februari 2019 di kota budaya Lahore, Pakistan.

PAKISTAN-KABARE.ID: Informasi yang dihimpun oleh Kementerian Luar Negeri RI, menyebutkan bahwa suguhan kawula muda Indonesia yang menampilkan cerita "Letters to the Sky" dengan tokoh Puno dan Tala mampu menguras emosi penonton.

Pertunjukan menggambarkan secara apik kedalaman hubungan batin antara manusia yang masih hidup dengan seseorang yang telah tiada, memiliki arti tersendiri dalam kehidupan.​

Ajang pertunjukan bertajuk “International Puppet Festival" tersebut juga diikuti oleh penampil dari Jerman, Turki, dan seniman lokal terkemuka. Teater Boneka Papermoon sendiri mendapat dukungan penuh dari KBRI Islamabad untuk pentas dalam acara tersebut.

Baca juga: Kopi Indonesia Jadi Primadona di Festival Pariwisata Thailand

Sebagai tamu kehormatan, Dubes RI Iwan Suyudhie Amri menjelaskan bahwa pertunjukan wayang telah lama menjadi bagian dalam khasanah budaya Indonesia dalam menyampaikan pesan-pesan nilai luhur kemanusiaan.

"Serupa dengan wayang, penampilan boneka Papermon dalam festival ini juga diharapkan menjadi media komunikasi antar budaya yang dapat mendorong saling pengertian dan kerja sama kedua bangsa", jelas Dubes Iwan dalam keterangan resmi, Rabu (20/2/2019).

Pihak penyelenggara sangat mengapresiasi partisipasi Indonesia. Dalam perbincangan dengan KBRI, Direktur Rafi Peer Saadan Pirzada menyampaikan antusiame untuk bekerja sama dengan KBRI menyelenggarakan workshop wayang golek dan festival film Indonesia di Pakistan.​ (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post