Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Tahun Depan Bakal Ada KIP untuk Kuliah

Presiden Jokowi menghadiri acara Sosialisasi PKH dan BPNT di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019). (Foto: Jay/humas setkab)

KIP kuliah yang merupakan kelanjutan dari KIP yang diberikan untuk SD, SMP, SMA/SMK itu akan dikeluarkan pemerintah tahun depan.

JAKARTA-KABARE.ID: Setelah mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa SD, SMP, hingga SMA/SMK, pemerintah berencana akan mengeluarkan KIP untuk biaya kuliah di perguruan tinggi.

“Ini penting KIP kuliah agar anak-anak kita terjamin bisa berprestasi di SD, SMP, SMA, SMK, tetapi juga bisa naik untuk juga bisa kuliah,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3) sore.

Dikutip dari Detik.com, Presiden Jokowi dalam kesempatan lain mengatakan bahwa semangat anak-anak Indonesia untuk terus belajar dan berprestasi harus terus terjaga. Dengan dikeluarkannya KIP Kuliah, anak Indonesia yang kurang mampu bisa terus mengenyam pendidikan hingga jenjang kuliah.

"Anak-anak harus belajar yang rajin, belajar keras, agar bisa nanti kuliah, kuliah di akademi bisa, di universitas, di perguruan tinggi silakan. Yang paling penting anak-anak harus berprestasi dan memiliki semangat belajar yang baik," katanya.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (bpmi/det/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post