Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Jumat (3/4), 1.986 orang di Indonesia Positif Covid-19, 134 orang sembuh, dan 181 meninggal.
NASIONAL

Tahun Anjing Tanah: Kerinduan Terhadap Air untuk Melestarikan Kehidupan

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Vihara Dharma Bhakti, Jakarta, Jumat (16/2/2018). (Foto: Baskoro Dien/ Kabare.id)

Tahun Anjing Tanah, bermakna kerinduan terhadap air untuk menyirami dan melestarikan kehidupan. Sandiaga Uno memaknai bahwa saat ini dibutuhkan kesejukan sebagai perekat kebangsaan untuk melestarikan keberagaman di Indonesia.

JAKARTA-KABARE.ID: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyapa warga yang merayakan Imlek di Vihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018).

Sandi tiba pukul 10.45 WIB mengenakan baju koko dan peci hitam. Baginya, perayaan Imlek punya makna tersendiri khususnya bagi warga Ibu Kota. Apalagi Tahun Anjing Tanah, bermakna kerinduan terhadap air untuk menyirami dan melestarikan kehidupan.

Ia memaknai bahwa saat ini dibutuhkan kesejukan sebagai perekat kebangsaan untuk melestarikan keberagaman di Indonesia.

"Fungsi daripada manusia bagaimana mengelola air ini untuk bisa memberikan pemanfaatan. Itu yang ingin kita hadirkan di sini. Keberagaman di sini perlu juga disirami dengan kesejukan," kata Sandi.

Kepada warga yang menjalankan ibadah dalam rangka perayaan Imlek, Sandi memberikan ucapan selamat. Dia berharap tahun anjing tanah bisa lebih membawa rezeki untuk warga Jakarta dan bisa memajukan perekonomian warga Jakarta.

"Saya juga berharap tahun ini akan membawa lebih banyak rezeki buat kita semua, usaha-usahanya bisa tambah maju dan lapangan pekerjaan bisa lebih cepat dibuka di DKI Jakarta," ucapnya.

Di Vihara Dharma Bhakti, Sandi melepas 17 ekor burung yang sudah disediakan oleh pengurus vihara. Menurut Sandi, dengan melepas burung sama seperti membawa terbang harapan setinggi-tingginya. 

"Ini merupakan suatu tradisi. Bahwa kita melepas burung untuk terbang tinggi. Sama juga harapan kita bahwa kita harapannya Jakarta juga terus meningkat kesejahteraan bagi seluruh warganya," katanya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post