Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Sumedang jadi Lokasi Jambore Fotografi Nasional 2019

Kampung Toga, Sumedang. (Instagram/jilmon21)

Buat kamu yang hobi fotografi, jangan lewatkan acara seru Jambore Fotografi Nasional 2019, yang akan digelar di Kampung Toga, Desa Sukahayu, Sumedang, Jawa Barat, pada 16-17 Februari mendatang.

SUMEDANG-KABARE.ID: Jambore Fotografi Nasional 2019 akan mengahdirkan tokoh-tokoh fotografi nasional, seperti fotografer senior Kompas Arbain Rambey, fotografer senior Darwis Triadi, Sjuaibun Ilias, dan fotografer sekaligus motivator ekonomi kreatif Yoga Ogre.

Selain itu ada juga peserta dari 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Serta peserta dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, dan Papua.

“Para peserta Jambore Fotografi Nasional akan dimanjakan dengan objek terbaik. Selain alamnya, Sumedang juga kaya dengan budaya. Nuansa tradisional ini memiliki karakter kuat dan detailnya juga luar biasa,” ujar Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II, Kementerian Pariwisata, Adelia Raung, dalam keterangan resmi, Selasa (22/1/2019).

Ia mengatakan, Sumedang yang dikenal dengan julukan Kota Tahu, memang sedang mengoptimalkan sektor pariwisata. Pemerintah Kabupaten setempat sudah mencanangkan Sumedang Puseur Budaya Sunda (Sumedang Pusat Budaya Sunda) di tahun 2019.

Baca juga: Komunitas Sepeda Jawa Barat Meriahkan Situ Bike Festival 2019

Untuk memeriahkan acara, digelar juga 26 kesenian dan budaya hingga kaulinan barudak lembur (permainan tradisional). Ada juga program human interest, pameran foto, kolaborasi musik etnik Sunda, atraksi kuda silat, dan pameran produk unggulan ekonomi kreatif masyarakat setempat.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap acara Jambore Fotografi Nasional mampu mengabadikan keindahan destinasi yang ada di Sumedang.

“Sumedang memiliki banyak pilihan destinasi. Ada Situ Biru Cilembang, Paralayang Batu Dua, Kampung Toga, Mata Air Sirah Cipelang, juga Gunung Kunci. Ada juga Wisata Alam Pangjugjugan, Puncak Damar Jatigede, Kampung Karuhun, hingga Arung Jeram Pangcalikan,” katanya. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post