Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Jumat (3/4), 1.986 orang di Indonesia Positif Covid-19, 134 orang sembuh, dan 181 meninggal.
BISNIS

Sukseskan Program Sejuta Rumah, Bank BTN Gandeng 7 Perusahaan BUMN

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama Bank BTN dengan 7 BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta. (Antara Foto/Sigid Kurniawan)

Bank BTN menggandeng tujuh Badan Usaha Milik Negara untuk meningkatkan perhimpunan dana dan penyaluran kredit oleh perseroan. Bentuk kerjasama tersebut dilakukan BTN dalam rangka memenuhi target Program Sejuta Rumah yang diusung Menteri BUMN Rini Soemarno.

Jakarta - Bank BTN menjalin kerja sama dengan tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Bukit Asam, Reasuransi Indonesia Utama, Pembangunan Perumahan, Semen Indonesia, Permodalan Nasional Madani, Perum Perumnas, dan BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan sinergi sekaligus penghimpunan dana dan penyaluran kredit Bank BTN. Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama tersebut dilakukan di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (29/12).

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan kerja asama ini nantinya akan menghasilkan puluhan ribu orang yang berpotensi mendapatkan fasilitas dari Bank BTN.

“Penerima manfaat tersebut terdiri dari 21.250 karyawan dari tujuh BUMN yang bekerja sama dan 20 ribu peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan,” papar Maryono di Jakarta, Kamis (29/12).

Maryono menuturkan, beberapa fasilitas yang bisa diperoleh dari kemitraan ini seperti kredit atau pembiayaan yang menawarkan suku bunga kompetitif, jasa layanan dana, hingga jasa perbankan lainnya oleh Bank BTN.

Fasilitas kredit pun beragam mulai dari kredit ringan hingga Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Selain itu, kerja sama Bank BTN dengan PTPP dan Perumnas pun bakal mendongkrak pasokan rumah sebesar 46.600 unit setiap tahunnya. “Peningkatan ini, dalam rangka memenuhi target Program Sejuta Rumah dan mengurangi angka backlog (kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat).” pungkasnya.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post