Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Sukarelawan Jawa Tengah Bantu Pascabanjir Jakarta dan Jawa Barat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyalami sukarelawan yang diberangkatkan untuk membantu penanganan pascabanjir di DKI Jakarta dan Jawa Barat, Senin (6/1/2020). (ANTARA/Wisnu Adhi)

Sebanyak 100 sukarelawan Jawa Barat dari berbagai unsur diberangkatkan untuk membantu pascabanjir DKI Jakarta dan Jawa Barat.

SEMARANG – KABARE.ID: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberangkatkan 100 sukarelawan dari berbagai unsur untuk membantu penanganan pascabanjir di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Kemarin kita sudah mengirimkan logistic, hari ini, kami kirimkan personel dengan harapan mereka dapat membantu menyelesaikan hal – hal yang ada di lokasi banjir,” ujar Ganjar usai menggelar apel pagi di halaman kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Semarang, Senin (6/1/2020).

Sukarelawan yang diberangkatkan itu terdiri dari unsur BPBD kabupaten/kota, PMI, Tagana, Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah. “Mereka orang – orang hebat dan terlatih, pasti bisa mendayagunakan kemampuannya di lokasi bencana,” kata Ganjar.

Ganjar menjelaskan, para sukarelawan tersebut ditugasakan selama seminggu ke depan. Namun apabila masih dibutuhkan, tugas mereka dapat diperpanjang. “Bencana ini mengasah kepekaan dan kesolidan kita bersama.. Mari kita saling tolong menolong sebagai anak bangsa,” kata Ganjar.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Jawa Tengah, Sudaryanti mengatakan, 100 sukarelawan tersebut akan dibagi menjadi dua, yakni 50 perseonel diperbantukan di Jakarta dan 50 sisanya di Jawa Barat.

“Tidak menutup kemungkinan nanti mereka akan dipindahkan ke lokasi lain apabila memang dibutuhkan. Misalnya saat Jakarta sudah selesai, maka tim Jakarta akan dipindahkan untuk membantu yang ada di Jabar,” ujarnya. (*/bas)

 

Sumber: Antaranews.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post