Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Sri Mulyani Dukung Pembangunan Gedung Kesenian di Setiap Provinsi

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (dok. Baskoro Dien/ Kabare.id)

Kementerian Keuangan siap mendukung pembangunan gedung kesenian di setiap provinsi di Indonesia sebagai wadah menampilkan kreativitas.

AMBON-KABARE.ID: Konferensi Musik Indonesia (KAMI) resmi dibuka oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di Taman Budaya, Kota Ambon, Rabu (7/3).

Dalam acara tersebut Sri Mulyani mengatakan, Kementerian Keuangan siap mendukung pembangunan gedung kesenian di setiap provinsi di Indonesia sebagai wadah menampilkan kreativitas.

"Saya mendukung pembangunan gedung kesenian di setiap provinsi dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) transfer daerah untuk membangun fasilitas yang dapat meningkatkan kreativitas masyarakat," katanya.

Pembangunan gedung kesenian, menurutnya, bisa menjadi tempat untuk mengeksprsikan berbagai macam karya seni baik itu musik, drama maupun seni lainnya. "Hal ini juga bagus untuk generasi milenial mendapatkan wadah yang tepat," ujarnya.

Menteri Terbaik Dunia itu menyatakan, Kementerian Keuangan merupakan bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo yang memberikan perhatian bagi potensi industri kreatif di Indonesia dengan bentuk konkritnya adalah pembentukan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf RI).

"Bekraf pertama kali dibentuk pada pemerintahan Presiden Jokowi. Bekraf merupakan badan yang berdedikasi untuk melihat potensi dan bagaimana mengembangkan kreativitas," katanya.
 

Nilai Historis

​​​Kunjungan Menteri Keuangan Sri Mulyani ke Kota Ambon, Provinsi Maluku memiliki nilai historis bagi masyarakat Maluku.

Pasalnya, sejak bangsa Indonesia merdeka 72 tahun silam, baru pertama kali dalam sejarah, seorang Menteri Keuangan mengunjungi Kota Ambon.

“Saya merasa sangat bersyukur bahwa pada akhirnya saya bisa hadir di bumi Ambon ini sebagai Menkeu. Ini adalah pertama kali dalam sejarah Indonesia, seorang menteri keuangan mengunjungi Maluku,” ungkap Sri Mulyani disambut tepuk tangan para undangan. (*/bas)


Dari berbagai sumber

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post