Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Sonia Fergina Citra Puteri Indonesia 2018

Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra. (Instagram)

Sonia berhasil menyisihkan 38 finalis lain dalam malam final Pemilihan Puteri Indonesia. Dua pesaing terbesarnya yakni Wilda Octaviana Situngkir dari Kalimantan Barat dan Vania Fitryanti Herlambang dari Banten.

JAKARTA-KABARE.ID: Sonia Fergina Citra dari Bangka Belitung terpilih menjadi Puteri Indonesia 2018 pada malam final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jumat malam (9/3).

Ia berhasil menyisihkan 38 finalis lain dalam malam final PPI 2018. Pesaing terbesar di tiga besarnya yakni Wilda Octaviana Situngkir dari Kalimantan Barat dan Vania Fitryanti Herlambang dari Banten.

Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani menyematkan mahkota pada Sonia.

"Puteri Indonesia 2018 adalah Sonia Fergina Citra asal Bangka Belitung", ujar pembawa acara Andhika Pratama dan Fahannisa Maimoon secara bersamaan diikuti riuh para penonton dari seluruh penjuru. 

Sementara Gelar Runner Up I diberikan pada Vania Fitryanti Herlambang, dan gelar Runner Up II jatuh pada Wilda Octaviana Situngkir.

Malam final PPI 2018 terbilang istimewa sebab tiga 'ratu dunia' kecantikan turut menghadiri perhelatan akbar tahunan ini, yakni Miss Universe 2017 Demi Leigh Nel Peters, Miss Supranational 2017 Jenny Kim, dan Miss International 2017 Kevin Lilliana. 

Pemegang gelar Puteri Indonesia 2018 nantinya berhak melaju dalam laga Miss Universe 2018. 
 

Sonia si tomboy

Sonia Fergina Citra. (Instagram)


Pemilik postur tubuh 175 sentimeter dan berat badan 60 kilogram ini berbagi rahasia mendapatkan tinggi badan yang profesional untuk ukuran perempuan Indonesia.

Anak bungsu dari enam bersaudara ini mengaku sejak kecil gemar berolahraga. Walaupun memang sejak kecil dirinya memiliki tubuh yang lebih besar dibanding kelima saudaranya.

Sonia mengatakan saat masih kecil, dirinya cenderung tomboy. Ia bahkan menekuni beladiri taekwondo semasa sekolah dasar dilanjutkan tiga tahun menekuni olahraga basket di tingkat sekolah pertama dan berlanjut kerap mengikuti beladiri tradisional asal negara Brazil capoeira.

"Tinggi tubuh ini pertama karena karunia Tuhan, aku juga dari kecil banyak minum susu, olahraga dan makan-makanan sehat dan baik untuk tulang," ujar Sonia.

Tidak hanya itu, Sonia ternyata memilliki hobi berolahraga bela diri seperti muay thai, dan gym.


Prestasi

Penobatan gelar Puteri Indonesia 2018 oleh Bunga Jelitha. (Instagram)


Putri kelahiran Tanjungpandan pada 27 April 1992 itu telah memiliki berbagai prestasi, di antaranya Miss Oriental Tourism Indonesia 2012 dan Duta Taekwondo Kepulauan Bangka Belitung 2012.

Usai acara, Sonia mengatakan jika ia sangat senang karena bisa mewakili Bangka Belitung sebagai Puteri Indonesia 2018.

“Perasaan saya campur aduk, mulai dari bahagia, bangga, senang. Karena setelah Ka Kartika tidak ada lagi yang mewakili Bangka Belitung. Saya sangat bahagia sekali, terima kasih,” ucapnya. (bas)

Dari berbagai sumber

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post