Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Serafhina Saputro Raih Gelar Puteri Indonesia DIY 2017

Caterina Hapsari memasang selempang kepada Puteri Indonesia DIY 2017, Serafhina Saputro. (Kabare/ Budi Prast)

Jalan panjang menuju puncak Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2017 terjawab sudah. Serafhina Saputro telah dinobatkan menjadi wakil DIY dalam ajang selanjutnya. Pengalaman berkesan selama audisi hingga karantina menjadi momen berharga bagi para peserta kontes bergengsi ini.

Yogyakarta - Usai tiga hari penuh mengikuti serangkaian kegiatan pada masa karantina, Sabtu (17/12), para finalis tampil di grand final pemilihan Puteri Indonesia DIY di Grand Ballroom Eastparc Hotel Yogyakarta. Melalui persaingan yang ketat, akhirnya juri grand final yang terdiri dari Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Pariwisata Dinas Pariwisata DIY, Setiawan, Regional Sales Manager Mustika Ratu Jateng & DIY, D. Maryanto, Marketing & Production Head PT. Kabare Media Group (KMG), Henrieko Mulholland, Praktisi Kecantikan & Desainer, Catherine Hapsari dan Samudro Putranto dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menobatkan Serafhina Saputro sebagai wanita terpilih untuk meraih predikat Puteri Indonesia DIY 2017.

Puteri Indonesia DIY 2016, Yohana Setianing Sejati, menyematkan mahkota Puteri Indonesia ke kepala Serafhina Saputro sebagai tanda bahwa puteri cantik ini berhasil memenangkan gelar kebanggaan tersebut. Sementara itu, Nadia Sellynda menjadi Runner Up I, disusul oleh Meydiana Damayanti sebagai Runner Up II. Sementara itu, Harapan I berhasil diraih oleh peserta Dorothea Gecella dan Sonia Chandrikinnanti sebagai juara Harapan II. Kategori Puteri Persahabatan diraih oleh Kanadya Di Livia dan Puteri Berbakat berhasil dimenangkan oleh Veronika Devi Irawan.

Semua pemenang mendapatkan berbagai hadiah, di antaranya piala dari Yayasan Puteri Indonesia dan uang bulanan serta kontrak eksklusif sebagai Duta Kabare.  Puteri Indonesia DIY 2017 terpilih, Serafhina Saputro juga berkesempatan maju ke PPI tingkat nasional, Maret 2017 mendatang. Kepada Kabare, Sera, sapaannya mengaku sangat bangga dan berjanji akan memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk bisa menjadi duta dari DIY di kancah nasional.

“Saya pasti akan berusaha maksimal untuk bisa meraih gelar sebagai Puteri Indonesia 2017. Setelah ini ada beberapa ‘PR’ yang harus saya kejar untuk memperbaiki kekurangan yang ada sehingga nantinya saya benar-benar siap mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia 2017 di tingakt nasional,” jelas Sera.

Malam puncak pemilihan Puteri Indonesia DIY 2017 juga dimeriahkan oleh penyanyi Priskila Shafia, dan Everyday Band, sebuah kelompok musik beraliran jazz asal Yogyakarta yang kini sedang naik daun. Acara malam itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta dan perwakilan dari pejabat pemerintahan setempat. Acara PPI DIY 2017 yang diselenggarakan oleh PT. Kabare Media Group ini juga didukung oleh banyak pihak sejak awal kegiatannya. Para pendukung acara di antaranya Eastparc Hotel Yogyakarta, Jogja City Mall, Gramedia, Sheraton Mustika Resort & Spa Yogyakarta, Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mustika Ratu, Dinas Pariwisata DIY,  HS Silver, Batik Paradise, Bakpia Djuara, Kartika Liem, Kembang Tjelup, Rocket Baby, X9 Audio Pro, dan Swaragama FM serta Geronimo FM sebagai media partner.

Della Yuanita

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post