Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Seorang PNS dan Tiga Anggota Keluarganya di Teluk Wondama Positif Corona

Foto: Kabartimur.com

Kasus harian virus corona di Kabupaten Teluk Wondama kembali meningkat. Per Sabtu (17/10), Satuan Tugas Covid-19 Teluk Wondama mencatat tambahan 4 kasus konfirmasi Covid-19, sehingga jumlah kasus aktif yang masih dirawat di menjadi 11 orang.

TELUK WONDAMA – KABARE.ID: Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Teluk Wondama, dr. Yoce Kurniawan mengatakan bahwa satu dari empat kasus didapatkan pada 17 Oktober adalah laki-laki, 42 tahun yang berstatus sebagai PNS Pemkab Teluk Wondama.

Yang bersangkutan diketahui terinfeksi Covdi-19 dari hasil skrining rapid test yang dilakukan DInas Kesehatan terhadap PNS di semua OPD Pemkab Teluk Wondama.

Sejak beberapa waktu terakhir, Dinas Kesehatan Teluk Wondama mulai melaksanakan pemeriksaan rapid test kepada PNS Pemkab Teluk Wondama. Pemeriksaan dilakukan secara bergiliran sesuai OPD masing-masing

“Dia merupakan pasien skrining Dinas Kesehatan dari OPD di Teluk Wondama. Setelah dilakukan skrining, hasilnya reaktif kemudian dilakukan swab, hasilnya positif sehingga dirawat di ruang isolasi,” ujar dr. Yoce di Manggurai, Sabtu malam.

Sementara tiga orang lainnya adalah satu keluarga pasien yang terdiri dari ibu (istri pasien) dan 2 anak. Ibu dan 2 anaknya itu adalah kontak erat dari kasus positif yang ditemukan pada sehari sebelumnya, yakni pada jumat, 16 Oktober 2020.

“Sehingga saat ini jumlah 6 pasien yang kita rawat menjadi 11 orang,” kata dr. Yoce.

Dengan demikian secara keseluruhan jumlah konfirmasi positif Covid-19 di Teluk Wondama sampai 17 Oktiber naik menjadi 67 kasus. Sementara kasus sembuh tetap 52 orang dan kasus meninggal 2 orang. (*)

 

Sumber: Kabartimur.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post