Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Seniman Solo Buat Mural Pelukan Jokowi-Prabowo

Mural Pelukan Jokowi-Prabowo dan tokoh Indonesia. (Foto: Antara/ Maulana Surya)

Seniman mural Komunitas Mewarnai Indonesia menggambar wajah Presiden Joko Widodo beserta sejumlah tokoh nasional dengan tema olahraga dan sportivitas untuk mengapresiasi kesuksesan gelaran Asian Games 2018.

SOLO-KABARE.ID: Momen pelukan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto pada Asian Games 2018 diabadikan dalam bentuk mural oleh sejumlah seniman di Solo yang tergabung dalam Komunitas Mewarnai Indonesia (KMI).

“Momen pak Prabowo dan Pak Jokowi itu istilahnya langka. Kita abadikan momen langka ini. Ternyata mereka juga bisa bersatu,” ujar koordinator lapangan KMI, Sony Hendrawan seperti dikutip Tribunnews.com, Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Andien: Asian Games Menggambarkan Wajah Indonesia yang Sesungguhnya

Lokasi mural Jokowi dan Prabowo berpelukan ini berada di kawasan Nonongan, Kota Solo, Jawa Tegah.

Selain gambar pelukan Jokowi dan Prabowo, tampak juga gambar Menteri Susi dengan pakaian Womder Woman bersama tokoh Jack Sparrow di film Pirates of Caribbean. "Menteri Susi sengaja digamar seperti pahlawan untuk memperlihatkan keteguhannya saat mengusir pencuri ikan di Indonesia," kata Sony.

Sejumlah tokoh lain seperti Najwa Shihab, Khofifah, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani juga turut serta diabadikan dalam bentuk mural. Uniknya, para tokoh ini digambarkan menggunakan pakaian olahraga untuk menggambarkan semangat persatuan. "Gambar-gambar ini adalah bentuk nasionalisme dari seniman mural di Solo,” kata Sony. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post