Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Seniman Indonesia Meriahkan Pameran Buku Internasional di Tunisia

Foto: KBRI Tunisia

Tim tari, pencak silat, dan animator asal Indonesia ikut memeriahkan pameran buku internasional, Sfax Children Book Fair ke-26 yang diselenggarakan di Foire Internationale de Sfax, kota Sfax, Tunisia pada 27-28 Maret 2019.

TUNISIA-KABARE.ID: Kehadiran animator Indonesia, Wahyu Aditya di pameran tersebut merupakan undangan dari KBRI Tunisia untuk memeriahkan stand Indonesia. Sementara itu para penari dan pesilat menampilkan aksinya di panggung yang terletak di luar gedung pameran.

Keterangan resmi KBRI Tunis pada Selasa (2/4) menyebutkan bahwa, Wahyu Aditya menyelenggarakan workshop singkat pembuatan gambar animasi, kartun dengan berbagai karakter dari Indonesia. Workshop animasi tersebut mendapat sambutan sangat baik dari anak-anak pengunjung pameran.

Workshop dilaksanakan beberapa kali dan selalu penuh diisi oleh anak-anak yang ingin belajar menggambar dan membuat animasi singkat. Animator juga memberi hadiah buku dan stiker yang menarik kepada para peserta.

Stand Indonesia juga memamerkan kerajinan tangan, aneka permainan anak-anak dari Indonesia sehingga pengunjung dapat mengenal jenis, cara dan berbagai macam mainan anak- anak Indonesia.

Baca juga: Film Bali: Beats of Paradise Tayang di Bioskop Terbesar Dunia

Penampilan tarian Indonesia dan pencak silat tidak kalah meriah yang dilaksanakan dua kali pada 27 dan 28 Maret 2019. Beberapa tarian yang ditampilkan antara lain: tari payung, tari lenggang nyai, tari kinang kilaras, Maumere dan pertunjukan pencak silat Indonesia yang mendapat sambutan meriah dari para pengunjung.

Antusiasme anak-anak juga terlihat dari banyaknya anak-anak yang minta berfoto bersama dan mengikuti gerakan tarian-tarian Indonesia yang dipentaskan. Sfax Children Book Fair ke-26 ini diikuti oleh beberapa negara antara lain: Tunisia, Aljazair, Maroko, Mesir, Palestina, Yordania, Perancis, Suriah dan Indonesia.

Pameran ini diselenggarakan oleh Asosiasi Buku Anak-Anak di Sfax (Association du Salon du Livre pour Enfants de Sfax) di kota Sfax, Tunisia. Terdapat juga beberapa kegiatan tambahan antara lain storytelling untuk anak, lomba membaca puisi, lomba menulis cerita, lomba menggambar untuk usia balita, pameran foto, acara donasi buku untuk daerah terpencil di Tunisia, workshop dan pertunjukan seni budaya lainnya. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post