Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Selandia Baru Potensi Baru Wisman Berkualitas ke Indonesia

Menpar Arief Yahya (kedua dari kanan) saat menghadiri acara Pacific Exposition 2019 di Selandia Baru. (Foto: Kemenpar RI)

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Selandia Baru merupakan pasar potensial, bahkan bisa menjadi penyumbang wisatawan berkualitas untuk datang ke Tanah Air.

JAKARTA-KABARE.ID: Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menjelaskan bahwa pada 2017 wisatawan Selandia Baru yang mengunjungi Indonesia berjumlah 107 ribu. Jumlah itu meningkat menjadi 128 ribu  pada 2018, atau meningkat 20 persen dari tahun 2017.

“Tahun ini target kita 145 ribu, untuk pasar New Zealand. Lagi-lagi, kuncinya adalah penerbangan atau akses langsung dari Denpasar-Auckland oleh maskapai Emirates,” kata Menpar Arief di Crowne Hotel Auckland, Selandia Baru, Jumat (12/7/2019).

Menpar Arief Yahya meyakini bahwa dengan lengkapnya infrastruktur yang dibangun untuk mendukung akses bagi sektor pariwisata, akan semakin kuat pula daya saing pariwisata Indonesia. Infrastruktur sendiri ada yang berupa bangunan fisik seperti jalan, jembatan, bandara, terminal, pelabuhan, marina, dan lain-lain. Ada juga infrastruktur yang tidak kasat mata, seperti telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi.

Menpar Arief juga mengamati kebiasaan wisman Selandia Baru yang rata rata tingkat pengeluaran untuk belanja atau spending-nya 1500 dolar AS. Ia menilai angka ini sebagai tingkat spending wisman yang cukup berkualitas. “Maka, kami akan semakin serius menggarap New Zealand sebagai originasi yang potensial untuk menaikkan ASPA atau average spending per-arrival ke Indonesia,” kata Arief Yahya. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post