Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Selain Kopi Gratis, Ini yang Bisa Kamu dapatkan di Bekraf HKI Run 2019

Para pejabat Bekraf mengisi acara Konferensi Pers dan Government Talkshow di FX Sudirman, Selasa (23/4/2019). (Foto: dok. Bekraf/ jan)

Lari, Hak Kekayaan Intelektual (HKI), dan Ngopi adalah tiga hal yang akan diangkat menjadi aktivitas utama Bekraf HKI Run 2019.

JAKARTA-KABARE.ID: Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), kembali menyelenggarakan Bekraf HKI Run 2019. Acara yang sebelumnya telah pernah dilaksanakan pada tahun 2018 ini, kembali akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 April 2019, bertempat di FX Mall Sudirman, Jakarta.  

Bekraf HKI Run merupakan acara lari santai pertama di Indonesia yang mengangkat isu Hak Kekayaan Intelektual (HKI) sebagai tema utama. Dalam kegiatan ini, setiap peserta dapat merasakan sensasi lari santai sambil disuguhi informasi menarik mengenai HKI yang dikemas secara ringkas, informatif dan kreatif. Rute larinya sepanjang 5 kilometer terbentang antara FX Sudirman, Simpang Susun Semanggi, Pasific Place, Ratu Plaza dan kembali ke FX Sudirman.

"Bekraf HKI Run dilaksanakan dalam rangka Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang diperingati setiap tanggal 26 April. Tujuannya adalah mensosialisasikan HKI melalui kegiatan lari santai, sehingga menjangkau masyarakat luas dengan cara yang menarik dan lebih mudah dipahami.” kata Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi Bekraf, Ari Juliano Gema di acara konferensi pers Bekraf HKI Run 2019 di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (23/4/2019) malam.

Selain disuguhi berbagai informasi menarik mengenai HKI, para peserta lari santai maupun pengunjung Car Free Day pada hari tersebut, dapat menikmati Kopi Indonesia secara gratis. Selain itu, terdapat pula talkshow singkat mengenai HKI dengan narasumber yang berkompeten, guna memberikan kesempatan bagi peserta dan pengunjung yang ingin bertanya ataupun memperdalam pengetahuan mereka mengenai HKI.

Karena keunikannya, Bekraf HKI Run 2019 pun diminati oleh masyarakat. Kuota peserta yang berjumlah 1.000 orang langsung habis hanya dalam waktu dua hari. Tak hanya itu, yang membuat Bekraf HKI Run 2019 lebih menarik adalah hadiah total Rp20 juta untuk para top ten finisher pria dan wanita. (rls/bas)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post