Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Sejak Berdiri, Kabupaten Teluk Wondama Kini Punya PMI

Pelantikan pengurus PWI cabang Kabupaten Teluk Wondama. (IST)

Tujuan berdirinya PMI cabang Kabupaten Teluk Wondama ini agar pasokan darah di wilayah tersebut aman.

WONDAMA – KABARE.ID: Setelah sekian lama, akhirnya pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Teluk Wondama dilantik pada Rabu (11/9/19).

Pelantikan pengurus PMI untuk pertama kali di Kabupaten Teluk Wondama ini dilakukan oleh Bupati Bernadus A. Imburi. Dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Paulus Y. Indubri ditunjuk sebagai ketua PMI Wondama.

Imburi mengatakan PMI cabang Kabupaten Teluk Wondama harus bekerja cepat dan berjiwa besar dalam menjalankan tugasnya. “Ini merupakan pembentukan PMI di Wondama sejak kabupaten ini berdiri. Saya berharap PMI kerja cepat dan saya juga harap dengan adanya wadah ini, ketersediaan darah di Kabupaten Teluk Wondama tetap aman,” ujar Bupati Imburi.

Ia mengimbau PMI Teluk Wondama dapat berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, mulai dari TNI Polri juga para tokoh yang ada di Wondama demi kelancaran tugas dan tanggung jawab.

“Kerja sama dengan pihak-pihak lain itu penting dengan lembaga-lembaga termasuk TNI Polri juga dinas sosial, terutama dinas kesehatan dan BPBD. Sebab tugas ini tanggung jawab kita semua,” ujar Imburi.

Ia juga mengimbau kepada pengurus PMI Wondama bekerja dengan senang hati, meskipun saat ini PMI Wondama masih minim alat-alat penunjang kerja. “Kalian semua yang dilantik saya harap ini tugas kemanuniaan lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab walaupun dengan kondisi yang terbatas. Kita tetap (bekerja) tanpa pamrih demi kebaikan banyak orang,” ujarnya. (*)

 

Sumber: Reportasepapua.com
Editor: Baskoro Dien

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post