Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Satu Puskesmas di Teluk Wondama Tutup Karena Virus Corona

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Teluk Wondama, dr Yoce Kurniawan. (Foto: Antara)

Satu puskesmas di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, terpaksa menutup sementara pelayanan karena beberapa tenaga medisnya terpapar virus Corona (Covid-19). Fasilitas tersebut sementara harus disterilisasi.

JAKARTA - KABARE.ID: Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Teluk Wondama, dr Yoce Kurniawan mengatakan, ada enam tenaga kesehatan yang terpapar corona di Puskesmas Aisandami, Distrik Teluk Duairi.

"Empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (21/11/2020) kemarin. Sementara dua lagi sudah lebih dulu terdeteksi beberapa hari sebelumnya," kata dr Yoce di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Selasa (24/11/2020).

Manajemen puskesmas memutuskan menghentikan sementara pelayanan Puskesmas Aisandami untuk mengantisipasi penularan corona. Selain itu fasilitas kesehatan tersebut akan disemprot disinfektan untuk sterilisasi. "Tenaga kesehatan yang terpapar pun kini sedang menjalani isolasi," ujar dr. Yoce.

Direktur RSUD Teluk Wondama ini mengingatkan seluruh tenaga medis baik di puskesmas maupun rumah sakit untuk terus disiplin protokol kesehatan, baik saat bekerja maupun beraktivitas di luar jam dinas. "Kasus Covid-19 di Teluk Wondama masih terus terjadi penambahan, artinya kita harus semakin waspada, apalagi profesi tenaga kesehatan yang rentan terpapar," katanya. (*)
 
Sumber: Antara
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post