Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Satpol PP Wondama Amankan 9 Mobil Dinas yang Dikuasai Mantan Pejabat

Foto: Kabartimur.com

Mobil dinas itu diamankan di kota Manokwari dan telah dibawa pulang ke Wasior menggunakan kapal pada tanggal 20 November 2019.

WASIOR – KABARE.ID: Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat mengamankan 9 mobil dinas milik Pemkab Teluk Wondama yang dikuasai mantan pejabat Pemda dan mantan Anggota DPRD.

“Sementara kita bergerak di Manokwari yang sudah dievakuasi ke Wondama sebanyak 9 unit,” ujar Kepala Satpol PP, Farouk di Wasior belum lama ini.

Farouk menyebut, penertiban mobil dinas dilakukan sesuai Surat Perintah Bupati Teluk Wondama sebagai tindak lanjut surat dari KPK terkait penertiban aset daerah bermasalah.

“Memang ada keberatan dari yang menguasai kendaraan, tapi kami bersyukur sampai kita bawa kendaraan tidak ada masalah,” ujarnya.

Saat ini mobil – mobil itu diamankan di kantor Satlantas Polres Teluk Wondama. “Nanti aset yang dibawah 2010 mungkin diputihkan, dan yang masih layak pakai akan diberikan kepada OPD lain,” ujar Farouk.  

Rencananya dalam waktu dekat, penertiban kendaraan dinas akan dilakukan untuk wilayah kota Wasior dan sekitarnya.

“Semua kendaraan dinas yang tidak sesuai akan ditarik. Sementara roda empat dulu, nanti roda dua menyusul. Begitu juga aset lain, seperti rumah dinas,” pungkas mantan Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu. (*)

 

Sumber: Kabartimur.com

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post