Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Sasar Wisman, Indonesia Buka Restoran di Tiongkok

Ikustrasi: Sate. (Foto: Pixabay)

Selain menyajikan kuliner khas Nusantara, restoran tersebut juga akan menayangkan video promosi destinasi Indonesia dan berbagai poster destinasi di Indonesia.

TIONGKOK-KABARE.ID: Kuliner khas Indonesia diharapkan makin mendunia setelah pembukaan Wonderful Indonesia Restoran di Dandong, Liaoning Tiongkok, pada 11 Januari 2019.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional I Vinsensius Jemadu mengatakan, pembukaan restoran tersebut sangat strategis. Terlebih untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Restoran yang dibuka ini bernama Bali Indonesia Restaurant, dimana nama Bali begitu terkenal di Tiongkok. Ini kesempatan kita untuk bisa masuk lebih dalam lagi," ujar Vinsensius, yang hadir dalam pembukaan tersebut.

Kuliner merupakan diplomasi sosial yang paling halus, cepat, dan efektif untuk mempopulerkan sesuatu ke pasar global. Pada kesempatan itu berbagai kuliner Indonesia diboyong untuk dipromosikan, seperti rendang, nasi goreng, aneka soto, sate ayam, sampai perkedel.

Terpisah, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan kuliner dan destinasi wisata kuliner yang menyebar di seantero Nusantara.

"Tak kenal maka tak sayang. Kalau sudah kenal rasa kuliner Indonesia, mereka akan tertarik berwisata ke Indonesia. Karena itu restoran Indonesia di luar negeri adalah wajah pariwisata Indonesia," ucap Menpar Arief.(bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post