Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Sambut Kemerdekaan RI, 3.000 Wanita Selam Indonesia Siap Memecahkan Rekor Dunia

Ilustrasi: Penyelam. (Pixabay)

Tidak tanggung taggung, rekor dunia yang akan dipecahkan berjumlah tiga buah. Salah satunya adalah penyelaman massal dengan jumlah peserta mencapai 3.000 penyelam wanita.

Balikpapan – Kabare.id: Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) akan menggelar kegiatan pemecahan rekor dunia dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Tidak tanggung taggung, rekor dunia yang akan dipecahkan berjumlah tiga buah, yaitu penyelaman massal dengan jumlah peserta mencapai 3.000, rantai manusia terpanjang di bawah air, dan pembentangan bendera terbesar di bawah air. Acara tersebut akan digelar pada 3 Agustus 2019 di Manado Sulawesi Utara.

Ketua WASI, Tri Tito Karnavian mengatakan WASI berupaya untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya laut bagi kehidupan dengan melibatkan masyarakat. Sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan laut akan semakin meningkat.

“Pantai dan laut yang bersih tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat sekitar pantai, tapi juga membantu pengembangan potensi wisata bahari Indonesia,” kata Tri, dalam keterangan resmi yang diterima Kabare, belum lama ini.

Kegiatan pemecahan rekor dunia tersebut didukung oleh Pertamina. Sebelumnya Pertamina bersama WASI telah mengadakan pengobatan gratis, penanaman pohon mangrove serta pembersihan pantai sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan yang lebih hijau.

Beberapa program pelestarian laut lainnya yang diinisiasi Pertamina antara lain Hutan Mangrove di Balongan dan Cilacap serta budidaya terumbu karang di Teluk Kabung dan Minangkabau.

Sementara khusus di Balikpapan, Pertamina juga melaksanakan program CSR untuk edukasi pentingnya laut berupa edukasi Mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Margomulyo dan budidaya kepiting soka. (rls)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post