Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Saat Presiden Jokowi Kenakan Jas Hujan Kresek Pemberian Warga

Presiden Jokowi sempat mengenakan jas hujan pemberian warga saat meninjau lokasi longsor di Desa Harkat Jaya, Kec. Sukajaya, Kab. Bogor, Selasa (7/1/2020). (Foto: Agung/Humas Setkab)

Presiden Jokowi mengenakan jas hujan pemberian warga saat meninjau lokasi bencana di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor.

BOGOR – KABARE.ID: Ada peristiwa unik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Desa Harkat Jaya, salah satu desa yang menjadi korban bencana longsor dan banjir di Kecamatan Sukajaya, Bogor, Selasa (7/1/2020).

Saat akan meninjau lokasi longsor di desa tersebut tiba-tiba hujan turun. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas di dekat Jokowi ternyata tidak ada yang siap dengan payung di tangan, sehingga untuk beberapa saat Jokowi sempat terguyur hujan.

Saat itulah, tiba-tiba seorang warga memberikan jas hujan berwarna hijau dan langsung dipakai oleh Jokowi. Untuk beberapa saat Jokowi mengenakan jas hujan pemberian warga saat meninjau lokasi bencana di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor.

Setelah hujan reda Jokowi melepas jas hujan tersebut dan berganti dengan memegang payung yang diberikan oleh Paspampres.

Relokasi

Dari hasil kunjungan itu, Jokowi mengimbau masyarakat yang terkena longsor untuk mau direlokasi, dipindahkan ke kurang lebih dua kilo meter dari lokasi terjadinya longsor. “Ini nanti biar disiapkan dulu oleh Bupati Kabupaten Bogor, nanti selesai akan langsung dikerjakan oleh Kementerian PUPR untuk rumahnya,” ujar Jokowi.

Menurut Presiden, pembangunan rumah untuk korban longsor di Kabupaten Bogor akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR. Sedangkan untuk lahannya, lurah dan camat menunjuk lahan PT Perkebunan Negara yang akan dijadikan lokasi. “Ya kalau lahan PTPN berarti lebih mudah, berarti (pemerintah) pusat lagi,” kata Jokowi. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post