Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Revolusi Belajar Dalam Genggaman

Foto: dok. Zenius Education.

Zenius Education menghadirkan Zenius App, aplikasi belajar secara daring yang didukung oleh materi lengkap dan kualitas pengajaran yang teruji selama lebih dari satu dekade.

JAKARTA-KABARE.ID: Sistem pendidikan Indonesia saat ini belum menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Zenius Education, Sabda Putra Subekti mengatakan, siswa bersekolah dari pagi hingga sore, kemudian melanjutkan belajarnya di bimbel, mengerjakan PR di malam hari, dan belajar privat di akhir pekan.

“Hal ini terjadi selama 12 tahun dalam hidup mereka, dan mereka menempuh itu semua karena tuntutan eksternal, bukan karena motivasi intrinsik. Sistem pendidikan seperti ini menciptakan pengalaman belajar yang tidak memicu rasa ingin tahu dan tidak membangun pemahaman,” ujar Subekti dalam keterangan resmi yang diterima Kabare.id, Rabu (18/7).

Zenius Education menghadirkan Zenius App, aplikasi belajar secara daring untuk mempermudah pelajar dalam mengakses berbagai materi pelajaran dari kelas 1 SD hingga 12 SMA dalam kurikulum KTSP, Kurikulum 2013, dan Kurikulum 2013 Revisi.

Tidak hanya materi dan soal untuk ujian sekolah, Ujian Nasional, dan seleksi masuk perguruan tinggi, Zenius App juga memuat 80 ribu video belajar serta ratusan ribu butir soal latihan.

Untuk menggunakan Zenius App, pelajar hanya perlu mengunduh secara gratis melalui Google Play Store. Selanjutnya, pengguna mendaftar untuk berlangganan sesuai dengan durasi waktu yang diinginkan, dengan biaya langganan terjangkau setara dengan Rp1.100 per hari. (*)

Baskoro Dien

  1. Avatar
    nuansa Tuesday, 23 July 2019

    wah ini mengeluarkan fitur baru lagi ya, dari tetangga sebelah yang baru ulang tahun Ruangguru juga sama ngeluarin fitur fitur barunya, memang ya kedua aplikasi ini merupakan pesaing untuk bimbel konvensional

KOMENTAR

Popular Post