Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Restoran ini Hadirkan Sensasi Meracik Sendiri Sushi Bagi Para Pengunjungnya

Sushi racikan pengunjung berisikan ikan, daging rendang, dan sayur - sayuran, lengkap dengan teh hijau dan kecap manis. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

Konsep meracik sendiri sushi dihadirkan restoran Maki-San agar pelanggan mereka dapat memilih bahan apa saja yang akan dikonsumsi.

JAKARTA – KABARE.ID: Maki-San, restoran Jepang asal Singapura meresmikan pembukaan gerai pertamanya di Indonesia.

Berlokasi di lantai bawah (basement) mal Plaza Indonesia, Maki-San menghadirkan konsep berbeda dengan restoran – restoran Jepang yang sudah ada di Indonesia.

Mereka mengklaim sebagai restoran pertama di Asia yang membebaskan pengunjungnya untuk membuat sendiri sushi dan salad sesuai keinginan para pengunjung.

Direktur/Partner Maki-San Alvin Wong mengatakan, ide tersebut terinspirasi dari salah satu episode program televisi asal Amerika yang membicarakan tentang sushi yang dapat dibuat sesuai keinginan para penikmatnya.

“Maki-San kemudian melakukan riset tersebut dan menemukan bahwa belum pernah ada restoran sushi yang dapat membuat pesanan sesuai keinginan pengujung,” ujar Alvin Wong dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Didirikan pada tahun 2012, Maki-San pun sukses berbisnis sushi dengan cara baru tersebut. Hingga kini Maki-San telah memiliki 20 cabang restoran yang tersebar di Singapura, serta beberapa cabang di negara lain seperti Indonesia dan Jepang.

“Di Maki-San kami memberikan sushi yang unik. Dengan 100 produk segar setiap harinya, pelanggan dimanjakan untuk membuat sushi dan salad sendiri dengan berbagai rasa saus yang tersedia,” ujar dia.

Selain menghadirkan konsep kreatif meracik sushi sendiri sesuai keinginan para pengunjungnya, Maki-San juga menghadirkan rasa Indonesia dalam sajian sushi mereka. Pengunjung bisa menambahkan rasa rendang, otak – otak, kecap manis, dan kuliner khas Indonesia dalam kreasi sushi mereka.

Selain itu, Maki-San juga menyediakan kue dengan bentuk yang lucu, teh, dan kopi dengan sentuhan Indonesia - Jepang.

Untuk bisa merasakan makan sushi dengan racikan sendiri, Anda cukup merogoh kocek mulai Rp22 ribu untuk minumannya, dan Rp39 ribu untuk makanan. Dengan harga yang relatif terjangkau, Maki-San mengaku menargetkan pelajar, mahasiswa, karyawan, dan keluarga sebagai target market mereka. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post