Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Selasa (31/3), 1.528 orang di Indonesia Positif Covid-19, 81 orang sembuh, dan 138 meninggal.
Wisata_Kuliner

Restoran Ajag Ijig, Bentuk Cinta Carissa Pada Kuliner Nusantara

Salah satu hidangan di restoran Ajag Ijig. (Instagram)

Kecintaan pada masakan khas Indonesia, mendorong Carissa Puteri untuk terjun kedalam bisnis kuliner. Ia kemudian membuka sebuah restoran khas Betawi yang dikemas modern. 

JAKARTA-KABARE.ID: Aktris Carissa Puteri punya cerita tersendiri tentang kuliner Nusantara, khususnya masakan khas Betawi.

Saking sukanya, ia bahkan merintis bisnis kuliner khas Betawi karena sulit mencari tempat menyantap masakan otentik Betawi hingga jajanan pasar yang dulu mudah ditemui di ibu kota.

“Aku itu tipe orang yang suka banget makan makanan Indonesia, aku selalu cari yang mengenyangkan,” kata Carissa di Jakarta, Selasa (6/2).

Restoran yang dibuka tiga tahun lalu itu dinamakan Ajag Ijig, artinya bolak-balik dalam bahasa Betawi, sebuah harapan agar pengunjung mau kembali lagi karena menyukai makanannya.

“Ada istilah tak kenal maka tak sayang, biar orang yang datang bisa menikmati seperti apa makanan Betawi,” kata aktris keturunan Jerman itu. 

Restoran tersebut menyajikan aneka hidangan Betawi, mulai dari Laksa Betawi, Sop Buntut, Semur Jengkol, Bir Pletok, Kue Talam sampai kue Kuping Gajah. 

“Konsepnya Betawi, suasananya juga, tapi dikemas modern sehingga bisa jadi tempat nongkrong,” katanya. (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post