Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Resep Teh Kayu Manis, Minuman Penghangat Saat Musim Hujan

Ilustrasi: Istimewa

Manfaat kayu manis rupanya bukan isapan jempol belaka. Journal of the American College of Nutrition menemukan bahwa konsumsi kayu manis dikaitkan dengan penurunan kadar glukosa, kolesterol total, kolesterol LDL, dan kadar trigliserida.

JAKARTA – KABARE.ID: Beberapa wilayah di Indonesia saat ini memasuki musim hujan. Di saat-saat seperti ini, paling enak mengonsumsi makanan dan minuman yang menghangatkan tubuh, apalagi yang mengandung banyak manfaat buat kesehatan. Salah satunya adalah kayu manis.

Kayu manis sendiri, memiliki rasa manis alami yang lezat dan merupakan salah satu rempah tertua. Kayu manis juga digunakan dalam memasak, serta pengobatan tradisional Tiongkok dan Ayurveda.

Terlepas dari sejarah panjang penggunaannya, manfaat kayu manis rupanya bukan isapan jempol belaka. Sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Nutrition menemukan bahwa konsumsi kayu manis dikaitkan dengan penurunan kadar glukosa, kolesterol total, kolesterol LDL, dan kadar trigliserida.

Jika Anda ingin mencoba khasiatnya, cobalah membuat menu minuman simple yang bisa dikonsumsi setiap hari, yaitu teh kayu manis. Apa saja bahan-bahannya dan bagaimana cara membuatnya? Simak langkah-langkahnya seperti dirangkum dari Verywellfit, Selasa (20/10/2020).

Bahan:
1 batang kayu manis
1 cangkir (sekitar 250 mL) air mendidih
1 kantong teh
Madu

Cara Membuat:
1. Tempatkan batang kayu manis di dalam mug.
2. Tambahkan air mendidih dan rendam batang kayu manis, tutup, selama 10 menit.
3. Tambahkan kantong teh. Kemudian seduh selama satu hingga dua menit.
4. Angkat kantong teh dan kayu manis.
5. Tambahkan madu jika menurut Anda kurang manis atau perlu rasa manis tambahan. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post