Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Relawan Jokowi Berkumpul di Bogor

Foto: Relawan Jokowi. (Bil Wahid/detikcom).

Rapat umum tersebut dihadiri lebih dari 100 organisasi relawan, seperti Projo, Bara JP, Seknas Jokowi, dll.

BOGOR-KABARE.ID: Relawan Joko Widodo (Jokowi) dari berbagai daerah di Indonesia mengadakan rapat umum jelang Pilpres 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8/2018).

Dilansir dari detik.com, banyak dari mereka mengenakan kaos bertuliskan #2019TetapJokowi. Tagar tersebut tertera di berbagai macam atribut, salah satunya kaus yang dipakai relawan.

"Katanya nggak boleh pakai tagar karena ini bukan kampanye. Tapi udah terlanjur pakai ya gimana," kata seorang relawan asal Banten, Mujianti (50).

Salah seorang panitia membenarkan adanya anjuran untuk tidak memakai atribut tersebut. Sebab mereka ingin menghindari kesan kampanye dalam rapat umum relawan ini.

"Iya, ini sebenarnya kan emang bukan kampanye. Tapi karena mungkin fanatisme masing-masing ya mau gimana, mereka tetap pakai," kata salah seorang panitia, Baike.

Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan hadir untuk memberi pengarahan kepada para relawan militan pendukungnya.

Arie mengatakan acara itu dihadiri lebih dari 100 organisasi relawan. Selain Projo, organisasi yang ikut dalam rapat ini di antaranya Bara JP, Seknas Jokowi, Almisbat, Duta Jokowi, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Galang Kemajuan, hingga Buruh Sahabat Jokowi.

"Konsolidasi ini membuktikan Relawan Jokowi makin militan dan masif. Kami percaya kekuatan rakyat. Deklarasi dan gerakan di daerah untuk mendesak dan mendukung kembali Presiden Jokowi semakin masif dari segala penjuru di tanah air," ujarnya.

Selain akan dihadiri Jokowi, rapat umum ini dihadiri Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin dan Mantan ketua KPK Antasari Azhar.

"Pak Ngabalin sama Antasari sudah fix akan hadir," kata Ketua Panitia Rapat Umum Relawan, Victor S Sirait. (det/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post