Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Rayakan Hari Perempuan Internasional, TikTok Luncurkan Kampanye “SheCan”

Poster kampanye SheCan TikTok.

Kampanye SheCan merupakan fitur stiker terbaru TikTok yang dilengkapi dengan kata-kata semangat untuk perempuan, seperti; strong, multitalent, creative, worthy, brave, gorgeous, confident, dan smart.

JAKARTA-KABARE.ID: Plarform video pendek TikTok meluncurkan kampanye #SheCan, dalam rangka perayaan Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Salah satu kreator TikTok yang ikut serta dalam kampanye stiker #SheCan adalah Shandra Bahari. Ia adalah 1st Runner up of Mpok Kota Bekasi 2017 yang mempunyai ratusan ribu pengikut di TikTok.

Dalam video #SheCan yang dibuat Shandra, ia menunjukkan bahwa perempuan Indonesia dapat menjadi siapapun yang ia mau.

Baca juga: TikTok Luncurkan Tantangan yang Bisa Mewujudkan Mimpi

Selain Shandra ada juga Cathy Fakandi, bintang sinetron baru yang mengawali karirnya dari TikTok. Melalui video yang diunggahnya, ia telah membuktikan bahwa perempuan bisa memiliki karir sejak dini asalkan ada kemauan.

Cathy yang mengawali karirnya dengan membuat video-video pendek di TikTok kemudian menjadi terkenal dan akhirnya mulai diajak untuk membintangi ftv, sinetron, hingga film.

Beberapa sinetron yang pernah dibintangi oleh Cathy antara lain Fatih di Kampung Jawara, Bawang Merah Bawang Putih, dan Senandung.

Baca juga: Kampanye Anak Genius Tik Tok Dapat Sambutan Baik dari Masyarakat

Tahun ini, Peringatan Hari Perempuan Internasional mengambil tema “Balance for Better Life” atau keseimbangan untuk hidup yang lebih baik.

Tema ini dipilih karena belum terjadinya keseimbangan atau kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya dalam dunia pekerjaan.

Namun bukan berarti perempuan tidak bisa memiliki karir yang cemerlang. Sebagai buktinya, pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja telah memilih 8 perempuan yang telah berhasil menempati posisi kementerian.

Menteri perempuan Jokowi antara lain: Menko PMK Puan Maharani, Menlu Reno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri KP Susi Pudjiastuti, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri P3A Yohana Yembise. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post