Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Ratusan Pembicara Mulai dari Jokowi hingga Raditya Dika di Ideafest 2018

Presiden Joko Widodo saat meninjau produk kreatif buatan anak dalam negeri di Ideafest 2018. (Foto: Blibli.com)

Festival kreatif tahunan, Ideafest resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Balai Sidang Jakarta (Jakarta Convention Center/ JCC), Jumat (26/10/2018).

JAKARTA-KABARE.ID: Sejumlah pembicara yang memeriahkan acara ini antara lain: Presiden Jokowi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Luc Maynard dari Walt Disney, produser Hollywood Mario Kassar, produser musik Grammy Award Steve Lillywhite, artis Christian Sugiono, dan musisi Andien Aisyah.

Ada juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, CEO Mahaka Grup Erick Thohir, konten kreator Fathia Izzati, artis Rio Dewanto, dokter Mesty Ariotedjo, musisi Sheryl Sheinafia, artis Chelsea Islan, musisi Eva Celia, komedian Raditya Dika, dan artis Marchella FP.  

Ben Subiakto, Co-Chairman Ideafest 2018, mengatakan, mengusung tema “C” yang dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia, Ideafest 2018 bertujuan untuk mempertemukan insan kreatif lintas industri skala nasional dan internasional.

Pengunjung melihat salah satu karya kreatif buatan anak dalam negeri di Ideafest 2018. (Foto: Kabare.id/ Baskoro Dien)

 

Salah satunya adalah “C” untuk Generasi-C atau connected generation yang merupakan kelompok psikologis yang terkoneksi dan berkolaborasi dalam platform digital atau teknologi.

Memiliki minat atau perilaku yang sama, Generasi-C biasanya hadir dalam berbagai komunitas dan sangat pemilih dalam mengkonsumsi suatu konten atau produk. Hal inilah yang digadang-gadang dapat menentukan arah perekembangan industri kreatif di masa depan.

Tema “C” juga bisa berarti creativity, sehingga Ideafest dapat menjadi panggung kreativitas bagi anak bangsa untuk menginspirasi orang lain untuk kemajuan bangsa. Sejumlah produk yang dipamerkan antara lain: karya seni dari bahan sampah, produk fashion, dan beberapa karya seni lainnya, seperti lukisan, fotografi, dan karya instalasi. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post