Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Ras Muhamad Angkat Budaya Nusantara di Video Klip “Bambu Keras”

Ras Muhamad. (Instagram)

Menggunakan momentum prestasi, Ras Muhamad yang baru tampil di Summerjam, Jerman kemudian merilis video klip berjudul “Bambu Keras”.

JERMAN-KABARE.ID: Penyanyi Reggae Indonesia, Muhamad Egar yang menyandang nama panggung Ras Muhamad mengangkat budaya Nusantara di video klip terbarunya “Bambu Keras” yang menampilkan segi tradisional mistik Bali dan juga alamnya.

Ku bilang ku setangguh Bambu Keras," ujar Ras Muhamad di awal lagu dan video klip tersebut.

Dilansir dari antaranews.com, Senin (16/7/2018), Manajer internasional Ras Muhamad, Iyunk menyebutkan bahwa nama Ras Muhamad sedang hangat-hangatnya dibicarakan bukan hanya di publik tanah air tetapi juga di skena Reggae global. Ia baru saja tampil pada 7 Juli 2018 di Summerjam, Festival Reggae di Cologne, Jerman yang menarik 80,000 penonton.

Dalam video klip itu, Ras Muhamad berkolaborasi dengan Erick EST, sutradara yang namanya dikenal di skena Rock dan Punk. Karya-karya Erick EST telah melibatkan Superman is Dead dan Navicula.

Dalam video klip ini, Erick EST menyajikan nuansa sureal, abstrak, psychedelic dan trippy. Bagaikan pameran lukisan dan foto bergerak Erick EST dan Ras Muhamad mengajak penonton ke sebuah pameran selama 4 menit.

“Bambu Keras sendiri mengambil kepercayaan Nusantara bahwa pada setiap bambu terisi roh yang bisa menjadi simbolisasi bahwa setiap sosok manusia bukan hanya sebatas darah-daging, ia terisi roh dan nyawa,” ujar Ras Muhamad.

Video klip yang memadukan rasa mistik dan sensualitas tersebut dapat dinikmati di situs video Youtube, Reggaeville. (ant/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post