Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

RAN dan Payung Teduh Siap Meriahkan Diplofest Padang 2019

RAN. (Instagram)

Diplomacy Festival (Diplofest) kembali digelar. Festival yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI untuk membumikan diplomasi Indonesia agar lebih dekat dengan masyarakat ini diselenggarakan pada 1-2 Februari 2019 di Padang.

PADANG-KABARE.ID: Ada dua kegiatan utama dalam Diplofest Padang, yakni public lecture dan festival diplomasi.

Dalam public lecture, para pelajar dan mahasiswa dapat berdiskusi dengan pelaku garis depan diplomasi Indonesia, termasuk dengan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi. Acara ini diselenggarakan di Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang.

Sementara itu, festival diplomasi akan diselenggarakan di Lapangan Imam Bonjol. Pengunjung dapat merasakan mewakili Indonesia berkontribusi untuk perdamaian dunia dalam sidang Dewan Keamanan PBB, berhadapan dengan wakil Negara lain dalam sidang bilateral, berlatih berbicara di depan publik, dan simulasi TOEFL/IELTS.

Festival diplomasi juga menghadirkan area Edu Fair, di mana pelajar dapat mengunjungi berbagai booth dari berbagai program beasiswa, bagaimana menjadi diplomat, hingga lowongan kerja di organisasi internasional. Festival diplomasi juga dimeriahkan artis nasional, seperi RAN, Payung Teduh, dan Yura Yuanita.

Diplofest Padang adalah festival keempat yang diselenggarakan Kemeterian Luar Negeri RI. Sebelumnya, Diplofest telah diselenggarakan di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post