Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Puteri Indonesia 2018 Tanam Pohon Pelawan di Bangka Belitung

Puteri Indonesia 2018 tanam pohon pelawan di Bangka Belitung. (Instagram)

Puteri Indonesia 2018 Sonia Firgina mengunjungi kawasan Hutan Pelawang di Desa Namang, Bangka Belitung untuk melakukan sejumlah kegiatan, salah satunya menanam bibit pohon pelawan.

BANGKA BELITUNG-KABARE.ID: Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra menanam bibit pohon pelawan bersama masyarakat di Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Selasa (20/3).

“Pohon pelawan ini hanya ada di Pulau Bangka, termasuk langka dan perlu dilestarikan,” kata Sonia saat menanam bibit pelawan.

Kunjungan Sonia ke Hutan Pelawan di Namang didampingi para pejabat Pemprov Babel dan Pemkab Bangka Tengah. Dalam kesempatan tersebut, Sonia mengatakan punya tekad untuk mempromosikan sejumlah kawasan wisata potensial di daerah itu.

“Hutan Pelawan salah satu destinasi wisata andalan di daerah ini, hutan yang cukup unik dan memiliki potensi keanekaragaman hayati,” katanya seraya menambahkan, Hutan Pelawan, memiliki daya tarik tersendiri, seperti pohon pelawan dan produk madu pahit yang tidak ditemukan di daerah lain. Ada juga jamur pelawan yang hanya ada di daerah tersebut.

Sebelum menjelajahi Hutan Pelawan, Sonia juga sempat mencicipi makanan khas Bangka Tengah dan melihat produk Usaha Mikro Kecil Menengah khas daerah tersebut. “Saya suka dengan kulinernya dan saya sudah mencicipi sayur jamur pelawan.. Memiliki cita rasa yang berbeda, nikmat dan saya suka,” ujar Sonia.

Ia juga mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan dan meningkatkan budaya menanam terutama di kawasan kritis. “Pohon pelawan sudah patut dilestarikan karena termasuk pohon langka yang cuma ada di Bangka Tengah, jangan sampai punah,” katanya. (*)

 

Sumber: Antara

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post