Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
SENI BUDAYA

Pusat Kebudayaan Amerika Gelar Festival Film Animasi

Poster film Cinderella (2015). (Istimewa)

Pusat kebudayaan Amerika, @america menggelar pemutaran film buatan Disney. Hari ini, film yang diputarkan adalah “Cinderella” (2015) pada pukul 18:30.

JAKARTA-KABARE.ID: Buat kamu yang suka nonton film animasi Amerika dari Great House of Mouse, silahkan datang ke pusat budaya Amerika, @america di mal Pasific Place, Jakarta, lantai 3.

Di sana sedang ada festival film yang menampilkan serangkaian film animasi terbaik, sebut saja 101 Dalmatians (1961), Snow White dan The Seven Dwarfs (1937), Beauty and the Beast (1991), Aladdin (1992), The Incredibles (2004), Meet the Robinsons (2007), Up (2009), Tangled (2010), Frozen (2013) dan Finding Dory (2016).

Festival film yang sudah diselenggarakan sejak pekan kemarin ini masih berlangsung hari ini, Jumat (4/1/2019), dan terbuka untuk umum alias gratis. Hari ini, film animasi yang akan diputarkan adalah Cinderela (2015).

Baca juga: Pusbangfilm Restorasi Film Bintang Ketjil Tahun 1963

Cinderella adalah film fantasi romantis Britania Raya yang disutradarai oleh Kenneth Branagh, dengan skenario ditulis oleh Chris Weitz. Film ini diproduseri oleh David Barron, Simon Kinberg dan Allison Shearmur untuk Walt Disney Pictures.

Film ini dibintangi Cate Blanchett sebagai Lady Tremaine (ibu tiri jahat), dengan Lily James sebagai peran utama Ella (Cinderella), Richard Madden sebagai pangeran tampan, Sophie McShera sebagai Drizella, Holliday Grainger sebagai Anastasia, dan Helena Bonham Carter sebagai ibu peri.

Kisah di film ini terinspirasi dari dongeng Cinderella karya Charles Perrault, dan menggunakan nama-nama karakter dari film Walt Disney tahun 1950 dengan beberapa penyesuaian.

Dalam versi ini, Cinderella dan Pangeran Tampan telah bertemu sebelum pesta dansa istana. Pada saat itu, Pangeran mengungkapkan bahwa ia hanyalah seorang pegawai istana biasa. Ibu peri memiliki peran yang lebih besar dalam film ini daripada film sebelumnya, karena ia awalnya menyamar sebagai pengemis tua yang mengawasi Cinderella sebelum akhirnya mengungkapkan bahwa dirinya adalah makhluk ajaib.

Baca juga: Glow, Serial Pendek untuk Menginspirasi Ibu-ibu di Indonesia

Pengambilan gambar utama film Cinderella berlangsung di Pinewood Studios di Buckinghamshire, Inggris, tempat pembuatan film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides dan Maleficent. Selain itu, film ini juga mengambil beberapa gambar di Istana Blenheim, Kastil Windsor, Old Royal Naval College, dan Black Park.

Film ini dirilis pada tanggal 13 Maret 2015 di Amerika Serikat  dan hasil akhir film diberi rating PG oleh MPAA. Di bioskop, perilisan film ini disertai dengan penayangan film pendek Walt Disney Animation Studios, Frozen Fever, yang menampilkan karakter dari film Frozen. (wik/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post