Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Puluhan Pekerja Seni Gelar Konser Amal untuk Korban Bencana di Indonesia

Penyanyi, Anji saat tampil di konser amal untuk korban bencana di Indonesia. (Foto: Instagram/ Lippo Mall Kemang)

Acara yang digagas oleh Pekerja Event Indonesia (PEI), Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo), dan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) itu diramaikan oleh para pekerja seni, mulai dari musisi hingga komedian, di antaranya Vina Panduwinata, Anji, Jarwo Kwat, Narji, Drive, dan lainnya.

JAKARTA-KABARE.ID: Bencana alam yang menimpa Indonesia belakangan ini, mengundang simpati dari para pekerja seni untuk ambil bagian dalam konser amal bertajuk “Pekerja Seni Peduli, Konser Galang Dana untuk Korban Bencana Indonesia” yang diselenggarakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Minggu (6/1/2019).

Ketua Umum Imarindo, Nanda Persada dalam jumpa pers mengatakan bahwa konser amal ini menjadi momentum bagi para pekerja seni untuk dapat semakin solid dan peduli antara satu dengan yang lain. “Tidak mudah bisa menerima kejadian itu, dan kami ingin menumbuhakan rasa kepedulian. Ingin menyumbangkan apa yang kami punya,” ujarnya.

Dirinya juga menyinggung tentang pentingnya jaminan keselamatan kerja bagi para pekerja seni. “Ada banyak masalah yang harus dipikirkan, seperti masalah keselamatan kerja, misalnya letak panggung yang tidak di pinggir laut,” ujarnya.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Ikut Berduka Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Hal yang sama juga disampaikan oleh penyanyi Anji. Berdasarkan informasi yang ia terima, jaminan keselamatan kerja seperti asuransi belum ada dalam klausul kontrak kerja.

Oleh karenanya, ia bertekad untuk mulai menyuarakan pentingnya jaminan keselamatan kerja bagi para pekerja seni. "Ini harus disuarakan. Saya akan konsisten untuk menyuarakan ini," ujar mantan vokalis grup band Drive itu.

Sementara itu, komedian Jarwo Kwat yang mewakili Paski berharap kegiatan amal semacam ini dapat terus berlanjut guna semakin meringankan beban para korban yang terkena dampak bencana. 

"Ini bentuk kepedulian kami, bahwa Paski tidak cuma bisa ketawa saja. Anggota kami, Ade Jigo dan Aa Jimmy juga jadi korban. Semoga ini terus berlanjut dan semoga apa yang kita lakukan memberi manfaat dan hikmah yang besar untuk kita semua," ucap Jarwo. (bas)

Antara

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post