Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Selasa (31/3), 1.528 orang di Indonesia Positif Covid-19, 81 orang sembuh, dan 138 meninggal.
Komunitas

Program Sejuta Ekor Sapi, Pemkab Gorontalo Serahkan 20 Ekor Sapi di Desa Payunga

Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan (tengah) secara simbolis memberikan sapi kepada warga Desa Payunga, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (14/12). (Antara Foto/Adiwinata Solihin)

Pemkab Gorontalo menyalurkan bantuan 20 ekor ternak sapi kepada warga di Payunga, Kecamatan Batudaa. Bantuan ternak sapi tersebut merupakan program sejuta ekor sapi dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk pengembangan sektor pertanian dan pengentasan kemiskinan.

Gorontalo - Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan menyalurkan bantuan 20 ekor ternak sapi kepada warga Desa Payunga, Gorontalo, Rabu (14/12). Bantuan ternak sapi tersebut merupakan program sejuta ekor sapi dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk pengembangan sektor pertanian dan pengentasan kemiskinan di daerah tersebut.

"Ini merupakan salah satu program utama kami untuk daerah Batudaa, yaitu peternakan, dan pada tahun depan kami akan kembali menyalurkan bantuan 2.000 ternak sapi kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo," ujar Fadli di Gorontalo, Rabu (14/12).

Fadli mengatakan daerah Batudaa merupakan daerah yang memiliki potensi pengembangan peternakan dan pada tahun depan, Pemerintah Daerah akan membangun lokasi pengembangan ternak sapi terpusat di daerah itu.

Sementara Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Gorontalo, Haris Tome meminta agar sapi bantuan tersebut dipelihara dengan baik, agar program ini dapat terus berjalan, dan sesuai dengan target yang akan dicapai.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post