Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Produk Kerajinan Indonesia Digemari Pasar Eropa pada Pameran Ambiente 2020

Foto: KJRI Frankurt

Sebanyak 64 perusahaan Indonesia hadir sebagai peserta pameran tersebut yang tergabung dalam Paviliun Indonesia.

​JERMAN – KABARE.ID: Indonesia melalui KJRI Frankfurt kembali mengikuti pameran Ambiente 2020 di Jerman pada tanggal 7 – 11 Februari 2020. Dalam kesempatan itu KJRI Frankfurt menghadirkan berbagai inovasi produk kerajinan dan aksesoris. Sebanyak 64 perusahaan Indonesia hadir sebagai peserta pameran tersebut yang tergabung dalam Paviliun Indonesia.

Paviliun Indonesia menampilkan berbagai produk Indonesia seperti pecah belah, peralatan dapur, perlengkapan rumah tangga, suvenir dan kerajinan tangan. Produk-produk Indonesia yang dipamerkan memiliki kualitas tinggi, unik, dengan ciri khas Indonesia, sehingga berhasil menarik perhatian para pengunjung yang ramai mengunjungi stand-stand Indonesia.

“Keikutsertaan kami dalam pameran Ambiente sangat membantu dalam mempromosikan inovasi produk terbaru perusahaan, membuka hubungan bisnis baru, membina hubungan baik dengan para pembeli, mendapatkan pemahaman situasi pasar yang lebih baik serta sebagai bentuk studi banding terhadap para competitor," ujar salah satu perserta pameran dari Indonesia, sebagaimana dikutip Kabare dari keterangan resmi KJRI Frankfrut, Selasa (18/2/2020).

Pameran Ambiente merupakan salah satu pameran consumer goods terbesar di dunia yang menjadi ajang promosi penting di Jerman dan Eropa untuk berbagai produk tableware, kitchenware, household products, aksesoris, dan dekorasi.

Setiap tahunnya pameran tersebut diikuti sekitar 4.400 peserta pameran dari berbagai negara, dengan jumlah total pengunjung mencapai 140.000 dari berbagai negara seperti Perancis, Belanda, Italia, Spanyol, Portugal, Swedia dan Polandia, serta Asia dan Amerika.

Pada saat penyelenggaraan Pameran Ambiente, KBRI Berlin bekerja sama dengan KJRI Frankfurt juga menyelenggarakan “Indonesia Business Gathering" yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan bisnis para pelaku usaha Indonesia dan Jerman (10/02/2020).

Para pengusaha Indonesia juga berkesempatan untuk membangun jejaring dengan sejumlah perusahaan negra lain seperti Prancis dan Jepang. Kegiatan serupa tahun lalu berhasil meningkatkan hubungan dagang yang masih akan berlanjut beberapa waktu ke depannya. (*)

 

Sumber: KJRI Frankfurt

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post