Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Produk Indonesia jadi Incaran Buyer Internasional di TEI 2019

Stan Indonesia@ccess di Pameran TEI 2019. (Indonesia@ccess)

Produk-produk Indonesia seperti fashion, furnitur, kopi, kerajinan tangan, dan makanan-minuman menjadi incaran para pembeli internasional di pameran TEI 2019.

JAKARTA – KABARE.ID: Pameran dagang berskala internasional, Trade Expo Indonesia ke-34 (TEI) 2019 yang digelar di di ICE BSD, Tangerang menarik minat beberapa pembeli Prancis, terutama yang bergerak di sektor fashion, furnitur, kopi, kerajinan tangan, dan makanan-minuman.

Pameran ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada  16 Oktober 2019 dan masih berlangsung  hingga 20 Oktober 2019.

Dalam keetrangan resmi Kemlu.go.id yang dikutip Kabare, Jumat (18/10), beberapa pembeli secara khusus telah merencanakan agenda lebih lanjut terkait dengan pencarian sumber, yaitu melakukan audit langsung ke pabrik pengolahan dan melakukan diskusi lebih lanjut dengan produsen Indonesia.

Dubes Arrmanatha C. Nasir menyatakan bahwa kesempatan bagi pembeli Prancis untuk menghadiri TEI sangat penting karena acara ini memungkinkan mereka untuk datang melihat dan menemukan semua jenis kebutuhan.

Salah satu buyer Prancis, yaitu Navimpex (anak perusahaan dari grup Loiret & Haëntjens​) menerima penghargaan Primaduta Award dari Indonesia.

Primaduta Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada buyer yang loyal membeli produk, memiliki kinerja nilai impor yang makin besar, serta mengembangkan jenis produk impor dari Indonesia. Penghargaan itu diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela-sela penyelenggaraan TEI 2019.

Selama 3 tahun terakhir, Navimpex menunjukkan tren perkembangan yang meningkat untuk pembelian produk-produk antara lain gula, kelapa serta olahan makanan lainnya.

Saat ini Navimpex secara rutin mendapatkan pasokan kebutuhannya dari empat perusahaan Indonesia. Dalam TEI 2019, Navimpex sedang mengupayakan tambahan pasokan dari  perusahaan Indonesia lainnya.​

Selain Navimpex, ada juga penghargaan AVPA Award untuk kopi dan teh Indonesia. Kopi Indonesia berhasil meraih penghargaan International AVPA France Gourmet Award 2019 bertema “Coffees Locally Roasted in their Country of Origin”.

Penghargaan ini diberikan kepada 11 brand kopi antara lain untuk Anomali, Eksportir Kopi Indonesia, Gayobies Kopi Nite, Bermani Coffee, Ciragi Kintamani, Bencoolen, My Kopi-O, CoffeeHQ, Kultur Haus, Kawi Sari Coffee, Kopi Gunung Wangun Dua.

Secara total terdapat 19 kategori jenis kopi yang menerima penghargaan mulai dari emas, perak, perunggu hingga gourmet. Selain kopi, terdapat juga 1 penghargaan yang diberikan untuk teh Indonesia dengan brand Bankitwangi untuk kompetisi “Teas of The World”.

Penghargaan yang didapatkan oleh kopi-kopi Indonesia ini membuktikan keunggulan kualitas kopi Indonesia yang mampu berkompetisi secara global.

​Penyelenggaraan pemberian penghargaan ini merupakan kerjasama antara AVPA France dengan Kementerian Perdagangan dan KBRI Paris, yang di Indonesian Brands Pavilion Hall 3A TEI 2019. (*/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post