Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Terima Timnas Sepakbola U-16 di Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo saat menerima Timnas U-16 di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangganya kepada tim nasional U-16 dalam kejuaraan Piala AFF U-16 maupun kompetisi Piala AFC U-16 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

JAKARTA-KABARE.ID: Tim nasional sepak bola U-16 yang baru pulang dari kejuaraan Piala AFF U-16 dan kompetisi Piala AFC U-16 bertandang ke Istana Merdeka, Kamis (4/10/2018). Di ruang dalam istana, mereka meneriakkan yel-yel Indonesia juara dan menyanyikan lagu Garuda di Dadaku dengan penuh semangat.

“Saya mengikuti perjuangan mereka mengalahkan Iran lalu bermain seri melawan India di Piala AFC U-16 kemarin. Sayang, langkah mereka ke semi final terhenti setelah kalah dari Australia,” tulis Presiden dalam akun Instagram @jokowi, kemarin.

Jokowi mengatakan, mereka masih muda dan memiliki talenta. Dengan kerja keras, kesempatan dan peluang mereka untuk berprestasi masih banyak.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberikan sedikit nasihat bagi para pemain usia di bawah 16 itu. Ia mengaku sempat memperhatikan tren penurunan prestasi para pemain yang mulai beranjak ke jenjang usia selanjutnya karena suatu hal.

"Tapi saya titip, menjadi menurun setelah U-19 saya amati dari dulu karena adanya perubahan gaya hidup. Tolong ini dijaga betul. Sudahlah, tetap seperti ini: kerja keras," kata Presiden.

"Tetap rendah hati, tetap kerja keras, kalau ada pendapatan lebih ditabung. Saya titip itu saja," sambungnya.

Selepas pertemuan, Jokowi mengatakan bahwa dirinya berharap agar timnas U-16 ini terus diasah kemampuannya dengan mengikuti sejumlah kompetisi tingkat dunia.

Untuk mendukung hal itu, dirinya akan mengupayakan agar ada BUMN yang mau mensponsori pelatihan dan pendidikan mereka hingga mencapai tingkat selanjutnya. (bas)

Sumber BPMI

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post