Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Selasa (31/3), 1.528 orang di Indonesia Positif Covid-19, 81 orang sembuh, dan 138 meninggal.
Komunitas

Presiden Serahkan 2.082 Sertifikat Tanah di Kabupaten Kubu Raya

Presiden Jokowi berbincang dengan Jeng Narsih yang menangis terharu saat menerima sertifikat tanah di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Rabu (21/12). (Antara Foto/Jessica Helena Wuysang)

Presiden Joko Widodo memberikan 2.082 sertifikat tanah kepada penerima sertifikat Program Strategis Tahun 2016 di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. Presiden melarang penerima sertifikat untuk mengagunkan sertifikat sebidang tanah miliknya guna kepentingan konsumtif, sebaiknya untuk keperluan produktif.

Kubu Raya - Presiden Joko Widodo menyerahkan sebanyak 2.082 sertifikat tanah milik masyarakat di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Rabu (21/12). Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi melarang 2.082 penerima sertifikat Program Strategis Tahun 2016 di Kalbar untuk mengagunkan sertifikat sebidang tanah miliknya guna kepentingan konsumtif, melainkan sebaiknya untuk keperluan produktif.

"Setelah mendapat sertifikat tolong dipelihara bentul-betul jangan sampai basah atau dimakan rayap. Terpenting lagi harus tahu dan hapal luas tanah yang dimiliki," ujarnya dalam sambutan saat penyerahan sertifikat tanah di Sungai Raya, Rabu (21/12).

Presiden Jokowi menjelaskan penyerahan sertifikat program strategis tahun 2016 tersebut sebagai bentuk pemberian hak dan pelayanan hadirnya negara kepada masyarakat Indonesia termasuk Kalbar. Presiden Jokowi berjanji pemerintah akan terus mendorong percepatan dalam pengeluaran sertifikat dan menargetkan tahun 2017 ada 5 juta sertifikat yang dikeluarkan.

Dalam kegiatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri kabinet kerja termasuk Kepala BPN RI yang juga merupakan Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Sofyan Djalil dan sejumlah pemerintah di Kalbar.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post