Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Minta Proyek Infrastruktur Disambungkan dengan Kawasan Wisata

Presiden Jokowi dalam acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019). (Foto: dok. Kemenpar RI)

Presiden Joko Widodo meminta proyek infrastruktur disambungkan dengan kawasan wisata di setiap daerah agar sektor pariwisata bisa semakin mendorong kesejahteraan masyarakat secara lebih merata.

Jakarta, 9 Mei 2019 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta gubernur, walikota, dan jajarannya agar segera merampungkan proyek infrastruktur secara merata baik jalan tol, pelabuhan, airport.

“Sambungkan dengan kawasan industri, wisata, dengan sentra industri kecil, dengan pusat produksi baik pertanian atau perkebunan,” kata Presiden Jokowi dalam acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Tanpa itu, kata Jokowi, tidak ada daerah yang bisa menikmati pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, menyambungkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dengan kawasan wisata akan membuat daerah menjadi lebih cepat berkembang.

Indonesia disebut berpeluang besar menjadi lima besar negara dengan ekonomi terkuat dunia, bahkan bisa menjadi empat besar ekonomi terkuat dunia pada tahun 2045.

“Perekonomian negara yang kuat juga harus ditopang dengan perekonomian di daerah yang juga kuat,” ujarnya. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post